Karateka Jabar Raih Medali di Gothenburg Open

BANDUNG,- Atlet karate Jawa Barat yang saat ini memperkuat tim Pelatnas Indonesia, mampu menyumbangkan kontribusinya setelah meraih medali pada kejuaraan karate Gothenburg Open 2018 yang berlangsung pada tanggal 1-2 Juni, di swedia.

Pada kejuaraan yang diikuti oleh berbagai negara tersebut tim pelatnas karate Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum setelah mengumpulkan sebanyak 24 medali yang terdiri dari 14 emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Karateka Jabar sendiri mampu menyumbangkan kontribusinya melalui Ivan Taher yang meraih medali emas di nomor kata perorangan putra, Sandy Firmansyah (emas) kumite -75 Kg, Intan Nurjanah (emas) kumite -61 kg putri, Romario Satiamu ( emas) kumite +84 kg, dan Nawar Lautsar Mastura (emas) kata perorangan putri.

Sementara itu Tegar Januar meraih medali perak di nomor kumite -60 kg, diikuti Maruli Butarbutar yang meraih medali perunggu di kumite -67 kg dan Risca Anisa yang juga meraih perunggu di kumite -50 Kg.

Raihan medali ini sangat menggembirakan, mengingat seluruh karateka Jabar yang mengikuti Pelatnas mampu meraih medali bagi tim merah putih. Anggota Bidang Kepelatihan PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki), Mursalim Bado menuturkan, tahap akhir rangkaian seleksi tim karate untuk Asean Games dijadwalkan hingga Minggu (10/6/2018).  “Akan dijaring 8 orang sesuai dengan kelas yang dianggap bisa untuk memperoleh medali. Setiap negara, kuotanya 8 kelas,”ujarnya. (B6)