Karawang Gondol Gelar Juara Umum Sirkuit III  Jabar

BANDUNG,- Tim anggar Kabupaten Karawang menggondol gelar Juara Umum Sirkuit III Jawa Barat. Torehan 10 medali, 1 perak, 10 perunggu,  memastikan dominasi Karawang pada sirkuit tahunan tersebut.
Gelar juara membuat tim anggar Kabupaten Karawang berhak atas Piala Bergilir Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia Jawa Barat dan uang pembinaan Rp 1 juta. Sementara itu, peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung Barat menempari posisi ketiga.
Setelah meraih empat emas dari kategori prakadet dan kadet, para atlet Karawang menambah enam medali emas dari kategori junior dan senior. Tiga medali emas terakhir diraih pada pertandingan final hari pamungkas kejuaraan di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (8/8/2018).
Bayu Septiana meraih medali emas pada nomor floret senior putra setelah mengalahkan Ismail Ibnu dari Kabupaten Bekasi di laga final. Tambahan emas untuk Karawang diraih oleh Dewi Supriati yang mengalahkan Bella Rizky dari Kabupaten Sumedang pada nomor floret putri junior. Satu tambahan emas lainnya diraih oleh Dian Eka Pertiwi yang menundukkan Khatrin Gea dari Kabupaten Bandung Barat pada final degen putri senior.
Sementara itu pada final sabel putra senior, medali emas berhasil diraih oleh Taufan Salim dari Kota Sukabumi yang mengalahkan Dwinaldi Santosa dari Kabupaten Bekasi di laga final. Alma Fauziah dari Kabupaten Sumedang berhasil menjadi juara Floret putri junior setelah mengalahkan atlet asal Sukabumi Dinda pada final.
Pada laga perebutan juara degen putra junior, medali emas dan perak dikawinkan oleh Kota Bogor melalui Anggi Williansyah yang mengalahkan rekannya Syah Agam di laga final.
Sementara itu pada nomor degen putra senior gelar juara diraih Yudi Setiawan (Kota Tasikmalaya) yang mengalahkan Muhammad Dwi Wahyu (Kota Bogor).
Ameila Noerliyami dari Kabupaten Purwakarta merebut gelar juara sabel putri senior setelah menundukkan Ameila Noerliyami asal Kabupaten Purwakarta. Sementara itu dari nomor floret putri senior, Anisa Berlian  meraih medali emas setelah memenangi derby Kabupaten Karawang kontra  Rhina P.
“Secara keseluruhan, sirkuit berlangsung kompetitif. Karawang memang masih dominan. Namun, daerah lain juga menunjukkan potensi dengan menjuarai sejumlah nomor. Kami harap atlet-atlet dari sirkuit ,” ujar Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jawa Barat Asyana Rozana Thalib. (B2)