Karawang Juara Umum Kadet dan Prakadet Sirkuit III Jabar

BANDUNG,- Tim anggar Kabupaten karawang tampil gemilang dengan menjadi jjara umum kategori prakadet dan kadet  Sirkuit III Jawa Barat di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota  Bandung, Selasa (7/8/2018). Kepastian itu didapatkan setelah Karawang berhasil meraih 6 medali emas dan 4 perunggu dalam kategori floret, sabel, dan dagen putra putri.
Pelatih Anggar Kabupaten Karawang Rudy Setiawan mengatakan, pencapaian ini lebih baik dari sirkuit sebelumnya. menurut dia, pada sirkuti II, Kabupaten Karawang juga berhasil menjadi juara umum pada kategori kadet dan prakadet, namun dengan jumlah medali emas yang lebih sedikit.
“Kali ini juga sebenarnya ada beberapa nomor yang meleset. Namun dnegan empat emas dan enam perunggu, sudah lebih baik dari sebelumnya,” ujar rudy.
Rudy mengatakan, meskipun bukan olah raga populer, anggar merupakan cabang olah raga prioritas di Kabupaten Karawang sehingga mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah maupun KONI daerah.
Keberhasilan menjuarai kategori prakadet dan kadet membuka kans Kabupaten Karawang untuk juara umum. Kejuaraan sendiri masih mempertandingkan dua kategori, yakni junior dan senior.
PAda kategori degen putri junior, atlet Kabupaten karawang Siti Nurlaela berhasil meraih medali emas. Posisi kedua diraih oleh Raden Nasya Fadilla dari Kabupaten Bandung Barat dan peringklat 3 diraih oleh Karina turi dari karawang.
Pada kategori sabel putra junior, gelar juara diraih oleh atlet Kabupaten Sumedang M. Iqbal Jaelani yang mengalahkan peringkat dua Rizky FAtah dari Kabupaten Bekasi. Peringkat ketiga diraih oleh Nandi M. Raflly dari Kabupaten Bekasi.
Sementara itu, Bagus Ade dari kabupaten Karawang menjuarai nomor floret putra juniorsetelah mengalahkan Christian Vie dari kabupaten bandung. Posisi ketiga nomor ini diraih oleh atlet Kabupaten Bandung Barat Fakhrurrazi.
Sirkuit III jabar diikuti 250 atlet dari 15 kabupaten kota di Jawa Barat. kejuaraan akan berlangsung smapai Rabu (8/8/2018 dengan hadiah uang pembinaan berjumlah total lebih dari Rp 22 juta. (B10)