Kekuatan Tenis Putri Kota Bandung Pincang

BANDUNG,- Kekuatan tim tenis lapangan putri Kota Bandung pada Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XIII/2018 Kabupaten Bogor dipastikan pincang. Hal tersebut seiring tiga atlet andalannya tidak bisa tampil pada pesta olah raga multieven terbesar di Jawa Barat tersebut.

“Tiga atlet andalan kita Alvin, Riva,  dan Joleta kemungkinan tidak bisa ikut di Porda karena mendapat beasiswa kuliah di Amerika Serikat. Alvin dan Riva sudah berada disana, sedangkan Joleta akan berangkat bulan Agustus tahun depan atau sebelum pelaksanaan Porda,”tutur Ketua Umum Pengcab Pelti Kota Bandung, Bob Gunawan, di Sekertariat Pelti Kota Bandung, Jalan Ambon, Jumat  (22/12/2017).

Absennya Joleta dan Riva membuat kekuatan tim tenis putri Kota Bandung menjadi pincang, karena kedua atlet tersebut merupakan andalan tim Kota Kembang baik di Porda maupun di berbagai kejuaraan lainnya.

Bob mengatakan, Pelti Kota Bandung sudah menyiapkan atlet pelapis yang akan mengisi slot di Porda nanti. Saat ini jumlah atlet tenis Kota Bandung yang mengikuti Pelatcab ada 6 atlet putra dan 5 atlet putri.

Nantinya dari jumlah tersebut akan kembali disaring untuk 100 persen, menjadi 4 atlet putra dan 4 atlet putri yang akan tampil memperkluat tim tenis lapangan Kota Bandung di Porda XIII/2018 Kabupaten Bogor.

“Sesuai hasil raker Pelti Jabar beberapa buklan lalu di Pangandaran untuk cabang olah raga tenis lapangan tidak ada babak kualifikasi Porda. Sementara untuk batas usia atlet adalah 14 sampai 23 tahun, dan akan mempertandingkan tujuh nomor,”katanya.

Meski tidak diperkuat beberapa atlet anadalannya, Bob mengaku optimsitis timnya bisa mencuri emas di Porda nanti, khsusunya di sector tunggal putra dimana Kota bandung masih memiliki atlet andalan.

“Kita masih memiliki Muhammad Althaf Dhaifullah yang diharapkan bisa meraih medali emas di tunggal putra. Althaf sendiri baru saja lolos untuk memperkuat Indonesia di Piala Davis. Sementara untuk putri, kita mengandalkan atlet-atlet junior,”ujarnya.

Karena tidak ada babak kualifikasi, maka pengcab-pengcab Pelti yang ada di Jawa Barat mengusulkan kepada pengurus provinsi untuk mengadakan kejuaraan daerah. rencananya Kejurda tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 24-28 Desember di Ciamis.

“Kita sudah melakukan koordinasi denga KONI Kota Bandung tentang target di Porda nanti. Dan kita memang melihat target ada di putra, tetapi tidak menutup kemungkinanan putri juga bisa mencuri kesempatan,”ujarnya.

Selain Pelatcab, rencananya pada awal tahun depan Pelti Kota Bandung juga akan mengadakan turnamen tenis senior piala wali kota Bandung. Ini dilakukan karena untuk turnemen senior saat ini masih jarang dipertandingkan. (B2)