Kemenangan Spesial di Korea

BANDUNG,- Korea bukan melulu tentang K-Pop, K-drama, atau tren fesyennya yang menjadi kiblat kawula muda.
Bagi Rachmania Gunawan Putri (19) Korea Selatan sangat spesial karena di negeri gingseng itulah dia meraih gelar juara dalam ajang Jeju Korea Open International Championship yang dihelat 12-18 Juli 2018.
Gadis kelahiran Bandung itu meraih medali Emas nomor new poomsae dan perak poomsae beregu bersama tim nasional taekwondo Indonesia.
“Prestasi ini sangat spesial karena diraih di negeri asal taekwondo. Apalagi, nomor  poomsae recognize ini baru digelar di Jeju tahun ini,” ujar mahasiswi fakultas psikologi Universitas Padjadjaran ini.
Rachmania saat ini tengah fokus bersama tim nasional taekwondo Indonesia untuk menghadapi Asian Games 2018. Bungsu dari dua bersaudara itu juga merupakan atlet andalan tim taekwondo Kota Bandung yang diproyeksikan meraih medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018. Dia berharap, prestasi di Korea Selatan akan menular pada pencapaian di dua ajang terdekat, yakni Asian Games dan Porda.
“Semoga bisa meraih prestasi lebih baik lagi, khususnya memberikan yang terbaik di Asian Games nanti untuk Indonesia, Jawa Barat, dan Kota Bandung, termasuk di Porda,” kata Rachmania yang juga menjadi bagian tim Jabar saat menjuarai nomor beregu kejurnas poomsae November 2017 lalu. (B2)