Keterlambatan Data Mutasi Tuan Rumah Tidak Menjadi Persoalan Baru Pelaksanaan PORDA XIII

BANDUNG,- Agar Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 bisa berjalan sesuai dengan harapan seluruh peserta Porda. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung berharap, agar laporan mutasi dari tuan rumah Kabupaten Bogor kepada Tim Pokja Mutasi KONI Jawa Barat bisa segera terselesaikan.

Seperti diketahui, meski tim Pokja Mutasi KONI Jawa Barat sudah mengumumkan hasil verifikasi dari sejumlah proses pengajuan mutasi, namun hal itu masih belum disertai dengan data tuan rumah yang sampai saat ini masih belum menyerahkan data tersebut.

“Alhamdulillah, melalui surat kabar kami mengetahui jika mutasi dari semua daerah sudah selesai, namun ada yang sedikit mengganjal ketika yang lain sudah selesai tetapi tuan rumah belum,”kata Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana, di GOR Bandung, Jalan Jakarta, Rabu (6/6/2018)

Menurut Aan belum selesainya verifikasi mutasi atlet dari tuan rumah diharapkan tidak akan menimbulkan persoalan yang baru dikemudian hari, terutama pada saat pelaksanaan Porda XIII nanti.

“Mudah-mudahan ini tidak akan jadi persoalan dikemudian hari, terutama padasaat nanti di Porda, jadi jangan sampai jadi kendala, harapannya bisa segera terselesaikan, ” katanya.

Termasuk pada saat KONI daerah (KONIda) memasukan atletnya by name and by number ia menginginkan agar tuan rumah tidak sengaja melakukan keterlambatan.

“Pada saat tiap daerah masuk entry by name by number jangan ada prioritas mereka terlambat memasukan sementara daerag lain sudah siap,”katanya.

Namun diluar itu, KONI Kota Bandung mengapresiasi hasil kerja Tim Pokja Mutasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat yang sudah berhasil memverifikasi sebanyak 389 kasus mutasu dimana 271 diantaranya telah memenuhi syarat mutasi, 112 belum memenuhi syarat dan 6 mutasi telah ditolak.

“Harapan terakhir mungkin, Kabupaten Bogor agar cepat terselesaikan agar kedepan jangan sampai ada lagi kecurigaan dari daerah. Saya harap tidak ada persoalan baik apapun yang diputuskan oleh PB dan KONI Jabar nanti meskipun kita cukup tercengang melihat target tuan rumah Kabupaten Bogor itu sampai 296, luar biasa kalau bisa tercapai,” pungkasnya. (B3)