Kolam Renang Seruni Jadi Venue Selam

BOGOR,- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Barat menetapkan venue pertandingan cabor selam akan mempergunakan kolam renang Hotel Seruni Cisarua Puncak, Kabupaten Bogor, pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat.

“Venue pertandingan cabor selam, kami sudah fik menggunakan Kolam Renang Hotel Seruni Puncak. Kta akui ada beberapa fasilitas pertandingan yang harus dibenahi, seperti garis lintasan, dan lain-lainnya,” ungkap Bidang Prestasi Pengprov POSSI Jawa Barat Hadid Suherman, akhir pekan kemarin.
Hadid mengatakan, dalam pertandingan antara cabor selam dengan renang, tidak jauh berbeda. Namun untuk cabor selam ada yang harus dirubah sedikit, contohnya garis lintasan untuk start awal atlet.
“Untuk beberapa fasilitas pertandingan yang harus dipenuhi nanti, kami masih tetap harus koordinasikan lagi bersama dengan tuan rumah Porda,” tegasnya.
Hal senada juga dikatakan Ketua Harian POSSI Kabupaten Bogor, Lili Suhartini, bahwa venue pertandingan selam sudah tidak ada masalah. Hanya ada beberapa yang perlu dibenahi, terkait garis lintasan untuk start atlet, serta garis lintasan pada bagian pinggir kanan kiri kolam.
“Kalau kedalaman, ataupun panjang lintasan, seluruhnya sudah memenuhi standar pertandingan. Apalagi kolam renang ini pernah digunakan event skala internasional, jadi memang tidak ada kendala lagi untuk kami,” paparnya.
Kolam renang Hotel Seruni, nantinya tidak akan dipergunakan untuk cabor selam saja, tetapi cabor renang juga akan di venue yang sama. Hanya saja untuk penggunaannya, kemungkinan besar, masih harus dikoordinasikan kembali dengan Pengurus cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), maupun Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, tentang jadwal pertandingan tersebut, supaya tidak berbenturang dalam penggunaannya, ketika Porda mendatang.
“Kami tetap harus koordinasikan lagi, mengenai waktu pertandingan antara cabor selam dengan cabor renang. Mengingat mengingat kolam tersebut, akan dipergunakan di waktu yang bersamaan, oleh sebab itu, agar tidak berbenturan, kami wajib saling komunikasi dengan cabor renang,” ucapnya.(B1)