Kompetisi Perbasi Kota Bandung Jaring Atlet Untuk Kejurda

BANDUNG,- Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bandung menggelar kompetisi bola basket kelompok umur di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu (24/3/2018) sampai Minggu (8/4/2018). Selain sebagai arena pembinaan dan regenerasi atlet, kompetisi ini juga bertujuan untuk menjaring atlet-atlet terbaik yang nantinya akan mewakili Kota Bandung pada ajang kejuaraan daerah.
Ketua Perbasi Kota Bandung Djadjat Sudrajat mengatakan kejuaraan kelompok umur merupakan agenda tahunan yang merupakan program kerja rutin Perbasi Kota Bandung. Kejuaraan ini merupakan upaya untuk regenerasi atlet basket Kota Bandung.
“Dari kompetisi tahunan ini sudah muncul banyak atlet basket yang berkontribusi untuk Kota Bandung pada level Porda, untuk Jabar di level PON, bahkan ada juga yang membela timnas. Dari kompetisi tahun ini juga kami harap ada banyak atlet-atlet potensial yang kelak bisa jadi tumpuan daerah pada berbagai kejuaraan,” kata Djadjat.
Kompetisi bola basket Perbasi Cup 2018 meliputi kelompok umur 10 tahun, 12, tahun, 14 tahun, dan 16 tahun. Ketua Pelaksana Kompetisi Wahyu Wijaya mengatakan, kejuaraan kelompok umur ini melibatkan 9 klub dari total 25 klub basket yang ada di Kota Bandung. Kejuaraan akan mengggelar 85 pertandingan dari babak penyisihan hingga final Minggu (8/4/2018).
“Juara pada kelompok umur 14 dan 16 tahun akan mewakili Kota Bandung pada level kejuaraan daerah (provinsi) 2018,” kata Wahyu.(B10)