KONI Jabar Berharap Pemprov Jabar Bisa Bawa Olahraga Lebih Maju

BANDUNG,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat berharap pemerintah daerah provinsi Jawa Barat bisa membawa olahraga menjadi kekuatan pembanguanan daerah.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada Bapak Gubernur Ridwan Kamil yang sudah dilantik. Semoga kehadirian gubernur seorang teknokrat, perancang bangun handal dan visioner ini kami berharap kebijakan yang ditimbulkan dapat memajukan khususya olahraga Jabar dan memejukan kesejahteraan seluruh warga Jabar pada umumnya,”ungkap ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin di sela-sela pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar 2018 di Grand Aquila, Jalan Pasteur Kota Bandung, Rabu (5/9/2018).

Karena menurut Ahmad, Jabar membutuhkan sumber daya manusia yang utuh berkarakter, unggul dan berprestasi. Sehingga dengan kepemimpinan Ridwan Kamil selama lima tahun ke depan bisa membawa olahragaa Jabar lebih maju.

“Harus bisa mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Tentu ini akan kembali kepada kebijakan pemerintah daerah yang sudah pasti didukung oleh komponen kelolarhgaan dan politik. Kenapa demikian, karena kalau ingin membangun semua itu menjurus kepada SDM Jabar yang memiliki karakter berprestasi dan unggul,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad menyampaikan gagasannya untuk pemerintah provinsi Jabar yang diharapkan bisa sejalan dengan program pemerintahan Jabar saat ini.

“Kita perlu mendorong pemerintah bagaimana Arcamanik menjadi bagian terpenting untuk dikembangkan menjadi pembinaan olahraga secara terpadu. Seperti ada laboratorium kelolahragan. Kemudian perlu didorong untuk membangun prototipe-prototipe baik melelui event atau desa bugar. Sehingga pertumbuhan cabang olahraga unggulan di kabupaten/kota bisa tercipta sesuai dengan undang-undang yang diamanatkan,”pungkasnya. (B8)