KONI Jabar Beri ‘Suntikan’ Motivasi Bagi Atlet di Pelatnas Asian Games 2018

BANDUNG,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat memberikan apresiasi bagi para atlet yang sudah berhasil masuk dalam pelatnas Asian Games XVIII tahun 2018. Perwakilan KONI Jabar sendiri mendatangi langsung tempat latihan atlet di kamp pelatnas Asian Games 2018 yang salah satunya Pelatnas Karate Asian Games 2018 di Lembah Hijau, Ciloto, Cianjur.
Anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Jabar, Boyke Mulyana menuturkan, kedatangan perwakilan KONI Jabar ke tempat latihan atlet sebagai perwakilan orang tua. Pada kunjungan tersebut, pihaknya memberikan motivasi, nasehat, dan dukungan bagi para atlet untuk tetap berlatih serius serta penuh semangat.
“Jadi kunjungan ini merupakan salah satu kewajiban kita sehingga atlet tidak hanya dibebani untuk ‎meraih prestasi tapi juga butuh motivasi. Dengan kunjungan untuk memotivasi mereka ini akan membuat atlet diperhatikan sehingga lebih semangat berlatih dan mencetak prestasi,” ujar Boyke saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (23/2/2018).
Khusus untuk Pelatnas Karate Asian Games 2018 yang masih menjalani seleksi, Boyke berharap sembilan atlet asal Jabar bisa lolos menjadi tim inti Karate Indonesia untuk Asian Games 2018. Namun yang terpenting, para atlet bisa mengambil manfaat dari pelaksanaan pelatnas Asian Games 2018.
‎”Mereka harus bisa mengikuti setiap proses dalam pelatnas ini termasuk dalam seleksi. Ini bisa menempa mental mereka sehingga lebih kuat, dan proses seleksi ini diharapkan bisa membuat mereka menjadi lebih kuat. Kalau atlet tidak diajarkan untuk mendapatkan tekanan baik dari luar maupun dalam, maka dia akan lembek saat berlaga. Tapi sebaliknya, harus ada dukungan juga,” tegasnya.
Seperti diketahui, sembilan atlet karate asal Jabar saat ini menghuni pelatnas Karate Asian Games 2018 di Ciloto, Cianjur. Hingga dua bula‎n sebelum pelaksanaan Asian Games XXVIII pada bulan Agustus 2018 mendatang, mereka akan bersaing memperbutkan tim inti bersama 27 atlet lain dari provinsi lain.
Kesembilan atlet karate Jabar yang menghuni Pelatnas Asian Games ‎2018 merupakan atlet andalan Jabar di PON XIX dan beberapa atlet muda. Diantaranya Sandi Firmansyah, Romario Setiamu, Maruli Butar Butar, Intan Nurjanah, Jihan Fitria, dan M Ivan Fairuz Taher. (B3)