KONI Jabar Berikan Pembekalan Kepada Technical Delegate Cabor Porda 2018

BANDUNG,- Sebagai salah satu pondasi menuju sukses penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII/2018 mendatang di Kabupaten Bogor, Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) Jawa Barat memberikan pembekalan technical delegate (TD) serta sosialisasi System progres report multi event daerah empat tahunan tersebut.

Menurut Ketua Wakil Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Jabar, Verdia Yosef, bahwa TD menjadi bagian penting yang mengetahui secara teknis di lapangan guna kelancaran dan keberhasilan penyelenggaraan Porda 2018.

“Kita sudah verifikasi dengan cabang olahraga, membuat pedoman. Dan pembekalan ini  merupakan tahapan dari technical delegate. Kita berikan pembekalan dari mulai bagaimana regulasinya, kepentingannya apa, posisi TD seperti apa dan hal lainnya,” ungkap Yosef di sela-sela rapat koordinasi dan pembekalan technical delegate Porda XIII-2018 serta sosialisasi system progres report yang dilaksanakan di KONI Jabar, Jl. Pajajaran, Bandung, Rabu siang.

“Jadi tolong amankan itu. TD ini yang tahu persis secara teknis. Porda ini kan sebagai ajang pemetaan atau miniatur PON. Sehingga SDM yang menjadi TD dari setiap cabornya diharapkan orang yang benar-benar paham dan mengerti,”kata Yosef menambahkan.

Ia juga mengatakan, jika dengan pelaksaan Porda ini harus bisa memunculkan cabor unggulan dan muncul sarana unggulan tiap daerah. Karenanya pihaknya juga melakukan penyegaran terhadap system report yang dianggap lebih modern dan terukur.

“Secara berkala kita evaluasi. Dari mulai merubah sistem, pedomannya seperti apa, IT nya juga. Tapi memang lebih modern dan terukur. Kemudian jangan sampai muncul masalah-masalah baru karena TD tidak mengerti apa-apa. Karena itu kita berikan pembekalan,” tandasnya. (B5)