KONI Jabar Buktikan Komitmenya Bantu Kusnadi Bohon

BANDUNG, – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat berkomitmen untuk membantu mulai dari atlet, pelatih, pengurus hingga karyawan yang mengalami gangguan kesehatan. KONI Jabar menyatakan hadir untuk membantu menyelesaikan masalah yang dialami insan olahraga.

Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin saat mengetahui salah satu atlet gantole Jabar, Kusnadi Bohon tengah terbaring di ruang ICU RS Santosa Bandung. Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin pun menyatakan jika dirinya secara langsung sudah menjenguk dan melihat kondisi yang bersangkutan di rumah sakit.

“Jadi sesuai dengan prinsip dan komitmen, kita kan bantu mereka dalam menyelesaikan permasalahannya. Apakah itu terkait finansial atau hal lainnya. Dan saya sudah langsung berikan bantuan kepada Kusnadi melalui keluarganya saat menengok beliau. Untuk besarannya berapa, kita sudah sesuaikan dengan ukuran-ukurannya,” ujar Ahmad saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (21/6/2017).

Seperti diketahui, Kusnadi Bohon merupakan salah satu atlet andalan Gantole Jawa Barat asal Kota Bandung. Pada perhelatan PON XIX/2016. Kusnadi Bohon berhasil meraih satu medali emas dan dua medali perak dari total raihan tim gantole Jabar sebanyak tiga medali emas, lima medali perak dan dua medali perunggu.

Satu medali emas dipersembahkan Kusnadi melalui nomor Ketepatan Mendarat Kelas A Beregu bersama Ujang Robi. Sedangkan dua medali perak dipersembahkan Kusnadi dari nomor Terbang Lintas Alam Kelas A Perorangan dan Ketepatan Mendarat Kelas A Perorangan.

Kusnadi sendiri masuk rumah sakit pada pekan lalu di RS Santosa, Jalan Kebon Jati Kota Bandung. Atlet gantole Jabar asal Kota Bandung tersebut masuk rumah sakit karena virus yang menyerang organ tubuhnya serta bekas luka yang dideritanya saat pelaksanaan latihan gantole sebelum PON XIX di Majalengka. (B3)