KONI Kab Rejang Lebong Akui Dapat Pelajaran Berharga dari Jabar

BANDUNG,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu mengaku mendapatkan pelajaran berharga dalam melakukan pola pembinaan atlet. Hal tersebut diakui Ketua Umum KONI Kabupaten Rejang Lebong, Andrian Wahyudi usai melakukan kunjungan dan berdiskusi dengan pengurus KONI Jabar di Ruang Rapat KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (27/9/2017).
Andrian mengaku, selain untuk bersilaturahmi, kedatangan dirinya dan rombongan pengurus KONI Kabupaten Rejang Lebong ke KONI Jabar, karena ingin menggali pola pembinaan atlet yang dilakukan di Jabar untuk diterapkan didaerahnya. Pihaknya pun mengakui jika Jabar merupakan salah satu daerah yang mampu menciptakan atlet berprestasi.
“Intinya, kita ingin belajar bagaimana melakukan pembinaan olahraga prestasi sehingga mampu mencetak atlet potensial dan berprestasi. Dan ‎kita mendapatkan sangat banyak ilmu dari kunjungan ke KONI Jabar,” ujar Andrian saat ditemui usai bertemu dengan pengurus KONI Jabar, Rabu (27/9/2017).
Berbagai pelajaran berharga yang diperoleh mulai dari pola pembinaan, bagaimana menciptakan atlet berprestasi, hingga pola latihan atlet yang benar. Andrian pun mengakui jika selama ini pihaknya tidak banyak mengetahui terkait pola pembinaan atlet berprestasi yang benar.
“Ini yang membuat kita selalu terpuruk di setiap pelaksanaan multieven olahraga tingkat daerah karena pola pembinaan kita hanya berpikir pada apa yang kita tahu dan jarang belajar ke daerah lain. Kita pun belajar ke Jabar karena mengetahui pola pembinaan di Jabar melalui media massa dan berdasarkan kesepakatan pengurus. Jabar itu konsisten ciptakan atlet berprestasi‎,” terangnya.
‎Andrian menuturkan, pada tahun 2018, Kabupaten Rejang Lebong akan menjadi salah satu tuan rumah untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Bengkulu dan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu. Kemudian di tahun 2019, Kabupaten Rejang Lebong pun akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera.
“Untuk jangka panjang, kita ingin bagaimana atlet Rejang Lebong ini kontinyu mencetak prestasi. Baik di level provinsi, regional, nasional, hingga internasional. Dan apa yang kita peroleh dari Jabar ini, akan menjadi rencana strategi pembinaan keolahragaan bagi kepengurusan kami yang baru dalam hitungan bulan,” tegasnya. (B3)