KONI KBB Mengaku Semakin Termotivasi Untuk Menghadapi PORDA XIII

BANDUNG,- Setelah berhasil mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengaku semakin termotivasi memperbaiki peringkat olahraganya di Porda XIII tahun 2018.

Diketahui, penghargaan yang diberikan Gubernur Jawa Barat kepada KONI KBB ini diperoleh setelah seluruh insan olahraga di Jawa Barat memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXV tahun 2018 di halaman Gedung Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (10/9/2018) lalu

“Pada peringatan Hari Olahraga Nasional, KONI KBB telah berhasil mendapatkan penghargaan. Penghargaan ini didapat berkat kerja keras dari seluruh pengurus (KONI dan cabang olahraga) yang sudah melakukan pembinaan kepada para atlet,” ungkap Sekretaris Umum KONI KBB H. Jaka Supriatna

Berharap bisa dijadikan motivasi tambahan, Jaka meminta agar seluruh cabor konsisten memenuhi target di Porda yang akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang.

Sedangkan target yang ingin dicapai KONI KBB pada Porda XIII/2018 adalah mempertahankan posisi prestasi olahraganya dijajaran empat besar. “Memang bukan tugas yang mudah untuk berada di jajaran empat besar, tapi dengan kerja keras seluruh insan olahraga KBB terutama para atlet, Insya Allah kita optimistis bisa. Penghargaan ini akan menjadi motivasi tambahan bagi parapengurus baik dari KONI maupun cabor-cabor,” tegasnya.

Lanjut Jaka, selama ini atlet KBB telah menunjukan prestasi yang cukup membanggakan terutama pada Asian Games lalu, sejumlah atlet KBB berhasil memberikan kontribusinya terhadap bangsa ini dengan meraih medali.

atlet asal KBB yang berhasil menyumbangkan medali diketahui berada di cabang olahraga Dayung. Tercatat lima atlet dayung seperti Ferdiansyah, Dendry Maulizar,  Kakan Kusmana, M Yunus dan Masripah berhasil mengharumkan nama KBB pada Asian Games tersebut.

“Atlet-atlet asal KBB yang sebelumnya berlaga di Asian Games XVIII akan menjadi andalan kita di Porda salah satunya di cabang olahraga dayung. Selain itu kita juga akan mengandalkan sejumlah atlet yang berasal dari cabor lainnya juga. Maka Minta do’anya saja dari seluruh masyarakat KBB supaya kita lebih sukses lagi kedeoan,” pungkasnya. (B3)