KONI KBB Undang Cabor Persiapan Porda

KAB BANDUNG BARAT,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengundang seratus persen Tim BK Porda ke Sekretariat KONI KBB, Untuk mengetahui kesiapan
cabang olahraga (cabor) dalam menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah
(PORDA) XIII tahun 2018,  di Sekretariat KONI KBB Kotabaru Parahyangan Padalarang.

Undangan tersebut dilakukan secara farsial terhadap cabor mulai 8 Juli-15 Juli 2017. “Kita undang mereka, pada intinya mau mengetahui kesiapan cabor dalam menghadapi Pelatkab BK Porda mendatang. Sekaligus launching Tim Pelatkab seratus persen,” ujar Sumardiyanto, salah seorang pengurus yang ditugaskan oleh Ketua Umum Terpilih KONI KBB Hj.Elin S Abubakar untuk menyelesaikan insetif /insus atlet dan pelatih serta mekanik.

Dalam menyelesaikan tugas tersebut Sumardiyanto dibantu oleh Agustin Piryanti, H.Jaka Supriatna, Cecep, Lili Supriatna serta sejumlah eks pengurus KONI KBB lainnya yang tidak membiarkan kondisi KONI KBB stagnan setelah Musorkab 3. Sumardiyanto juga mengemukakan, pertemuan dengan para cabor tersebut sebagai salah satu
agenda membangun sinergitas antara KONI dengan cabor, cabor dengan atlet, pelatih atau  mekanik menjelang BK.

Selain itu, KONI KBB juga menginvetarisir kelengkapan administrasi atlet, pelatih dan mekanik masing-masing cabor.  Termasuk menyelesaikan persoalan krusial tentang domisili atlet seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) atau raport bagi atlet yang masih jadi pelajar. “Administrasi ini biasanya rentan dengan persoalan ketika atlet akan bertanding.

Kita harus antisipasi sebelumnya supaya tidak ada persoalan di kemudian hari,” ucapnya. Meski demikian Sumardiyanto, menjamin jika atlet KBB sekitar 92 persennya berodomisili di KBB.   Ia meyakini, atlet KBB yang sudah berkomitmen mempertahankan posisi empat besar di PORDA mendatang, tidak akan hengkang ke daerah lain sesuai komitmen mereka pada Musorkab 3 beberapa waktu lalu.

Bentuk komitmen KONI KBB terhadap Tim Pelatkab BK PORDA tersebut, direalisasikan salah satunya dengan mendorong aktivitas atlet dengan memberikan insentif pada mereka. Insentif  tersebut diberikan terhitung mulai Juli 2017. “Ke depannya akan diberikan setiap per triwulan, pada Tim Pelatkab Porda XII seratus persen,” pungkasnya.(B1)