KONI Kota Bandung Akan Selesaikan Verifikasi Pada Akhir April 

BANDUNG,- Untuk menentukan target yang ingin dicapai pada Porda XIII Jawa Barat tahun 2018 di Kabupaten Bogor, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung mengaku akan segera menyelesaikan proses verifikasi kepada tiap cabang olahraga (cabor) di akhir bulan April ini. Adapun cabang olahraga (cabor) yang masih dalam proses verifikasi diantaranya bola basket, softball, voli dan sepak bola.

“Ada beberapa cabor yang belum selesai diverifikasi khususnya yang  beregu atau tim karena cabor mereka berbeda dengan cabor lainnya, masih ada proses promosi dan degrasasi untuk benar-benar menentukan tim inti,” ungkap Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana, di GOR Bandung, Senin (16/4/2018)

Lanjut dia jika diperesentasekan, verifikasi yang sudah dilakukan oleh  KONI Kota Bandung sudah menyelesaikan sebanyak 95% dari seluruh cabor yang akan dipertandingkan di Porda XIII.

 

“Jadi kita sudah melakukan diskusi dengan cabor, apakah ada perubahan atau tidak dari target semula. Termasuk kepada atlet yang mendapatkan insus dari kita,” katanya.

 

Disinggung mengenai perubahan target medali, Aan mengatakan masih belum bisa memastikan berapa perubahannya namun target semula yang berjumlah 174 medali emas akan tetap menjadi patokan  dasar Kota Bandung di Porda XIII.

 

“Sementara kita masih mengacu pada angka 174, perubahan pasti ada tapi kita belum bisa memastikan apakah bertambah dari yang semula atau berkurang, indikasinya ada peningkatan,” katanya.

 

Akan menjadikan target medali sebagai tolak ukur keberhasilan Kota Bandung di Porda XIII, ia berharap agar semua cabor bisa konsisten dari kesepakatan yang telah dibuat.

 

“Kita berharap semua bisa komitmen dengan target yang telah disepakati, saya yakin mereka sudah mengenal siapa lawan mereka di Porda, apa bila target yang di rencanakan berhasil kita capai maka kita anggap kita berhasil dalam melakukan pembinaan,” pungkasnya. (B3)