KONI Kota Bandung Berikan Tenggat Waktu Kepada Cabor

BANDUNG,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung memberikan tenggat waktu (deadline) kepada para pengurus cabang olah raga, untuk menyerahkan data atlet yang akan memperkuat Kota Bandung di Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XIII/2018 Kabupaten Bogor.

“Kita berikan batas waktu, maksimal akhir bulan Juli cabor sudah menyerahkan nama-nama atlet yang akan tampil di Porda harus sudah masuk. Kita sudah terlambat dari jadwal yang diprogramkan sebelumnya yaitu bulan bulan Mei sudah jalan, tetapi pada kenyataanya kita mundur beberapa bulan,”tutur Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana, saat Rapat Bimbingan dan Koordinasi Cabang Olah Raga Anggota KONI Kota Bandung, di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang 45, Jumat (9/6/2017).

Aan mengatakan, saat ini baru ada sekitar tujuh cabang olah raga yang telah menyerahkan data atletnya untuk tim Pelatcab. Bahkan beberapa diantaranya sudah melakukan seleksi dan membentuk tim Pelatcab sejak bulan Maret.

Rencananya KONI Kota Bandung akan melaunching tim Pelatcab Porda pada bulan Agustus mendatang. Meski meleset dari jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, tim Pelatcab Porda ini bisa maksimal dalam melakukan persiapan.

“Melalui pertemuan ini kita berpesan kepada para cabor untuk bisa memaksimalkan pembinaan prestasi. Setelah pertemuan ini, kita juga sudah mengagendakan peretemuan lainnya, terutama dalam rangkan pemusatan latihan kita akan terus melakukan koordinasi dengan para cabor,”katanya.

Dia menuturkan, rapat koordinasi dan bimbingan ini juga dilakukan untuk memberikan kepada setiap cabang olah raga mengenai organisasi yang sehat. Seiring berjalannya Pelatcab nanti, KONI Kota Bandung berharap seluruh organisasi masuk kedalam kategori sehat.

“Rapat ini kaitannya dengan bidang hukum dan organisasi, saya berharap di Porda nanti semua organisasi cabor yang ada diabwah naungan KONI Kota Bandung dikategorikan sehat dengan artian pada organisasi cabor tersebut tidak ada masalah didalam kepengurusannya,”ujarnya.

Jika organisasi cabor ini sehat, pembinaan para atlet dan pemusatan latihan pun bisa berjalan sesuai denga nprogram yang telah dirancang baik oleh KONI Kota Bandung maupun cabor yang bersangkutan. (B5)