KONI Pusat Ucapkan Terima Kasih

BANDUNG,- Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) Pusat menyampaikan ucapan terima aksih sekaligus memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah tampil membela Indonesia, di SEA Games XXIX/2017 Malaysia.

Sebagaimana diketahui pada SEA Games yang dilaksanakan bulan Agustus lalu, kontingen Indonesia memperoleh 38 medali emas, 63 medali perak, dan 90 medali perunggu, sehingga Indonesia menempati peringkat kelima di klasemen akhir.

Perolehan ini menyamai hasil yang juga diraih oleh kontingen merah putih pada penyelenggaraan SEA Games XXVIII/2015 Singapura. Namun, dari segi perolehan medali emas, pada SEA Games kali ini justru mengalami penurunan dibandingkan even yang sama sebelumnya.

Dalam surat ucapan terim akasih yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, menyampaikan harapannya kepada KONI Provisnis di seluruh Indonesia baik yang telah berhasil meraih medali di SEA Games maupun yang belum meraih, agar tetap melakukan pembinaan secara berkesinambungan guna meningkatkan prestasi para atlet demi persiapan menghadapi berbagai multieven internasional selanjutnya.

Atas pencapaian yang telah diraih oleh para atlet di SEA Game Malaysia, yang meruapakan hasil dari pembinaan berkelanjutan dari KONI provinsi di Indonesia, KONI Pusat pun menyampaikan ucapan terima kasih.

Meski hasil yang diraih di SEA Games lalu belum sesuai dengan harapan, sebagai pemangku kepentingan olah raga prestasi di tanah air, tentunya berkewajiban untuk bersama-sama melakukan evaluasi secara menyeluruh dan mengambil langkah-langkah strategis demi berhasilnya Indonesia pada setiap ajang olah raga multi even internasional yang akan datang, terlebih menghadapi Asian Games 2018 dan SEA Games XXX tahun 2019. (B2)