KONI Rejang Lebong Kunjungi KONI Kota Bandung

BANDUNG,- Pembinaan olahraga di Bandung menjadi percontohan bagi daerah lain, hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Eddy Wirman, pada saat melakukan study banding ke KONI Kota Bandung, Kamis (29/3/2018).
“Kota Bandung menjadi pilihan untuk dikunjungi, kita tau kalau Kota Bandung dan Jabar ini memiliki atlet-atlet yang hebat dan kami kesini untuk mengetahui pembinaan yang dilakukan Kota Bandung,” ungkap Eddy.
Eddy mengatakan, pemilihan Kota Bandung untuk study banding ini tidak lain karena prestasi yang dibukukan Kota Bandung sangat luar biasa, bahkan atlet Jabar lebih banyak berasal dari Kota Bandung, yang memiliki pembinaan yang baik.
“Kita memilih Bandung ini dengan melihat media sosial, pemberitaan, bahkan dari atlet kita sendiri, yang memberitahukan kalau pembinaan yang baik berada di sini (Bandung red), atas dasar itu kita memilih Bandung untuk menjadi percontohan untuk kami,” jelasnya.
Diakuinya, kunjungan ini tidak hanya sekedar mengetahui informasi saja, tetapi ada penjajagakan untuk melakukan kerjasama, seperti mengundang pelatih atau pengurus ke Rejang lebong.
“Dari pembicaraan kami dengan pengurus KONI Kota Bandung ada maksud kesana berupa kerjasama dalam melakukan pembinaan atlet, bisa kami mengundang pelatih kesana atau mengirim atlet kami untuk melakukan pembinaan disini,” paparnya.
Selain menanyakan mengenai pembinaan, pihaknya juga menanyakan mengenai peraturan daerah mengenai keolahragaan. Dimana di Rejang lebong belum memiliki peraturan daerah ini.
“Kami juga menanyakan mengenai Peraturan Daerah keolahragaan, mengingat disini lebih dulu memilikinya. Kami ingin tau mekanisme seperti apa, karena kami rencananya akan ada peraturan daerah di Rejang lebong,” pungkasnya.(B7)