Konsolidasi Persiapan Porda, KONI Jabar Kumpulkan PB Porda dengan KONI Daerah

BANDUNG,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat menggelar konsolidasi dengan KONI kabupaten kota, pengurus cabang olah raga, dan  dan Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII di Hotel Grans Aquila, Jalan dr Djundjunan, Kota Bandung, Jumat (3/8/2018) sampai Sabtu (4/8/2018). Konsolidasi ini menjadi slaah satu upaya pemantapan persiapan Porda yang akan digelar Oktober mendatang.
“Pertemuan ini adalah konsolidasi organisasi dalam rangkan menghadapi Porda, jadi lebih banyak membahas masalah Porda. Pesertanya seluruh KONI daerah, pengurus cabor, dan badan fungsional,” ujar Wakil Ketua KONI Jabar bidang organisasi M. Budiana di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (3/8/2018).
Dia mengatakan, selain para pengurus KONI daerah dan cabang olah raga, KONI Jabar juga mengundang pihak Dispora Jabar dan PB Porda dalam kegiatan tersebut. Pembahasan seputar persiapan dan kesiapan pelaksanaan Porda menjadi topik utama dalam acara tersebut.
“Selama ini masih banyak pengurus KONI daerah maupun pengurus cabor yang bertanya-tanya soal Porda. Nah, pada pertemuan inilah semua bisa duduk bersama. Ini menjadi forum bagi PB Porda untuk bicara dan menjelaskan tentang persiapan pelaksanaan Porda, yang selama ini mungkin masih jadi pertanyaan di daerah” kata Budiana.
Dia mengatakan, masalah-masalah yang lebih spesifik akan dijelaskan lebih jauh pada acara tersebut, baik oleh bidang pembinaan prestasi. Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin pun akan memberikan arahan dalam kesempatan tersebut.
“Melalui pertemuan ini, kami ingin mengetahui perkembangan akurat tentang Porda di Kabupaten Bogor. Kami juga berharap agar fenomena atau masalah-masalah yang dihadapi oleh PB Porda, dapat diketahui pula oleh KONI daerah dan dicari solusinya bersama. Tujuannya agar Porda bisa berjalan lancar dan benar-benar memberikan kontribusi untuk pencapaian prestasi terbaik Jabar pada PON 2019,” kata Budiana. (B10)