Kota Bandung Berhasil Raih Empat Emas di BK Tinju

BANDUNG, – Kontingen tinju Kota Bandung raih prestasi pada ajang babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) cabang tinju dengan meraih 4 emas, 6 perunggu, dan 2 perunggu, yang berlangsung selama sepekan (4 s.d 11/3/2017), di Kabupaten Bogor.
Hasil ini meleset dari target sebelumnya, dimana Pertina Kota Bandung hanya menargetkan 2 medali emas saja, seperti yang diutarakan sekertaris Umum Pertina Kota Bandung, Imam Sadikin, saat ditemui di KONI Kota Bandung, Jln Jakarta Bandung, Senin (12/3/2017).
“Alhamdulillah kita bisa melebihi target sebelumnya yang hanya 2 emas tapi ternyata kita bisa melebihi menjadi 4 medali emas,” ungkap Imam.
Imam mengatakan, yang terpenting Kontingen Kota Bandung yang mengirimkan 17 atlet hanya satu atlet yang tidak lolos Porda mendatang.
“Hanya satu atlet Kota Bandung yang tidak lolos ke Porda, hanya 16 atlet yang lolos,” tegasnya.
Kota Bandung sendiri pada babak kualifikasi ini bisa meloloskan 10 atletnya di final, sementara saingan kita Kota Bekasi hanya 9 atlet, dan ternyata Kota Bandung hanya mendapatkan 4 medali emas saja.
“Kita hanya dapat 4 emas dan ini sangat baik buat kami nanti di Porda,” ucapnya.
Imam mengakui kelemahan dari petinju Kota Bandung terletak di fisik petinju, yang terasa kurang, berbeda dengan Kota Bekasi yang semua petinjunya melakukan training center di satu tempat.
“Setelah melihat kelemahan kita terletak di fisik petinju kami dan ini harus kita perbaiki menghadapi Porda mendatang,” pungkasnya.(B1)