Kuota Sepatu Roda di Porda diikuti 127 Atlet

BANDUNG,- Kuota cabang olahraga sepatu roda pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Bogor akan diikuti 127 atlet, yang merupakan hasil babak kualifikasi Porda cabang olahraga sepatu roda ditambah dengan atlet eks Pekan Olahraga Nasional (PON) dan atlet tuan rumah.
“Kita sudah menentukan kuota atlet sepatu roda untuk Porda mendatang, total keseluruhan ada 127 atlet dan itu sudah masuk dari atlet PON dan tuan rumah Kabupaten Bogor,” ungkap Ketua Pengurus Provinsi (Penprov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jabar, Erry Sudradjat, saat ditemui di sekretariat Porserosi Jabar, Jln Jakarta Bandung, Selasa (9/1/2018).
Erry mengatakan, atlet mantan PON asal Jabar ada 13 orang, atlet tuan rumah ada 10 atlet, ditambah hasil babak kualifrikasi 104 atlet, jadi total seluruhan 127 atlet.
“Kuota sudah ditentukan, kemungkinan bisa saja berubah berkurang, gimana dari Pengcab mengirimkan atletnya. Kalau bertambah tidak akan mungkin,” paparnya.
Mengenai atlet mantan PON sendiri sebenarnya ada 16 atlet, hanya saja ada satu atlet yang hengkang ke daerah lain, serta dua orang tidak akan turun pada Porda nanti.
“Di sepatu roda tidak ada pembatasan usia, sehingga atlet PON kemarin tetap pada turun pada Porda nanti,” katanya.
Hasil babak kualifikasi sendiri Erry mengatakan, masih didominasi empat daerah, Kota Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi. Empat daerah ini yang merupakan penyumbang emas pada PON yang lalu.
“Kekuatan sepatu roda di Jabar masih didominasi empat daerah, sepertinya pada Porda nanti daerah lain akan bermunculan juga termasuk tuan rumah porda,” ucapnya.
Selain itu, pihaknya juga merasa bangga dengan melihat hasil babak kualifikasi, dimana banyak atlet muda potensial yang bermunculan.
“Pembinaan berjalan baik dengan melihat hasil babak kualifikasi, banyak atlet potensial yang bermunculan dan ini akan sangat baik untuk kemajuan sepatu roda di Jabar,” pungkasnya.(B.1)