Lima Cabor Baru Masuk Keanggotaan KONI Kota Bandung

BANDUNG,- Sebanyak lima kepengurusan cabang olah raga resmi masuk keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung. Legitimasi kelima cabang olah raga itu sebagai anggota  dilakukan pada rapat anggota tahunan KONI Kota Bandung, Rabu (14/2/2018).
Ketua Organization Comitee RAT Koni Kota Bandung Cece Muharam mengatakan, kelima cabang olah raga tersebut adalah petanque, bola tangan, arung jeram, dan bela diri jujitsu.
“Secara hirarki kelembagaan, kelima cabang olah raga ini sudah memenuhi syarat untuk disahkan kepengurusan cabangnya sebagai anggota KONI Kota Bandung,” kata Cece.
Menurut dia, syarat utama bagi cabang olah raga untuk masuk keanggotaan KONI daerah adalah legitimasi di tingkat pusat oleh KONI pusat dan tingkat daerah oleh KONI provinsi. Syarat lainnya adalah keberadaan sarana, atlet, dan kesiapan pengurus.
“Mereka juga tentu saja harus menyampaikan syarat administrasi seperti AD ART dan program kerja,” ujar Cece.
Dia mengatakan, tiga dari lima cabang olah raga yang akan disahkan menjad anggota KONI Ota Bandung itu dipastikan ikut ambil bagian pada perebutan medali putaran final Porda XIII/2018. Ketiga cabang olah raga itu adalah bola tangan, petanque, dan kriket.
“Kalau untuk jujitsu dan arung jeram kemungkinan digelar sebagai cabor eksebisi pada Porda. Jadi tidak masuk perhitungan medali,” tuturnya.
Cece berharap, kelima cabang olah raga yang resmi menjadi anggota baru KONI Kota Bandung itu kelak bisa berkontribusi pada peningkatan prestasi Kota Bandung pada ajang Porda maupun ajang-ajang olah raga lainnya.(B7)