Muhammad Syaiful Bima Siap Tingkatkan Prestasi Arum Jeram Jabar

BANDUNG,- Setelah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jawa Barat masa bhakti 2018-2022, Muhammad Syaiful Bima menyatakan siap untuk memajukan olahraga arung jeram di Jawa Barat.

Bima mengaku setelah Pengprov FAJI diresmikan sebagai anggota KONI, FAJI masih memiliki kelemahan dalam hal penguatan oranisasi.

“Masih banyak hal yang harus dilakukan, salah satunya menguatkan organisasi yang selama ini masih lemah. Bersama orang-orang yang kompeten kami akan mengajak untuk memajukan arung jeram bersama,” ucap Bima saat dijumpai di Gedung KONI Jabar, Kamis (3/5/2018).

Pada Musprov Faji yang berlangsung kemarin pihaknya mengaku akan lebih fokus untuk meningkatan prestasi arung jeram , konservasi alam dan rekreasi wisata. Pasalnya Ia menilai bahwa cabor arung jeram Jabar memiliki potensi yang luar biasa untuk membesarkan ketiga hal tersebut.

“Kenapa konservasi penting, karena cabang olahraga kita sangat tergantung dengan alam. Sehingga kalau mau prestasi kita meningkat tentu harus ditunjang denganalam yang baik,” katanya.

Mengingat prestasi arung jeram Jabar sudah mencapai tingkat dunia, ia berjanji akan terus mengenalkan cabor ini agar lebih populer di Jawa Barat

“Prestasi arung jeram Jabar ini sudah mencapai tingkat dunia kita harus segera meningkatkan prestasi atlet kita melalui sosialisasi dan kejuaraan-kejuaraan di setiap tahunnya,”pungkasnya (B3)