Nasywa Sumbang Emas Untuk Kota Bandung

CIBINONG,- Atlet wushu asal Kota Bandung Nasywa Hanifah Nurul, menyumbangkan medali emas pada nomor Taiji Quan senior putri Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XIII/2018 Kabupaten Bogor, setelah mencetak skor tertinggi yaitu 9.13, pada kejuaraan yang berlangsung di Hanggar Basarnas Lanud Atang Sendjaja, Selasa (2/10/2018).

Sementara medali perak diraih oleh atlet asal Ciamis, Tsania Afirati setelah meraih skor 9.10. Medali perunggu nomor Taiji Quan senior diraih oleh atlet Kota Bandung lainnya, Chanisa Aiza Rahmi yang hanya meraih skor 8.96.

Medali emas nomor chang quan senior diraih oleh atlet Kabupaten Sukabumi, Monica Pransisca sugianto, setelah juri memberikan nilai tertinggi 9.60. Sementara medali perak diraoih oleh atlet asal Kuningan, Mutia Azzeka setalh mendapatkan poin 9.45. medali perunggu direbut atlet Kota Bogor, Regina Nadia Akhadi setelagh meraih 9.22 poin.

Pada nomor Nan Quan senior, medali emas diraih oleh atlet Kabupaten Bekasi, Tasya Ayu Dewi dengan 9.19 poin. Medali perak direbut oleh atlet atlet Kota Bogor, Livia Andiana gou dengan raihan 8.79 poin. Medali perunggu diraih atlet tuan rumah Kabuaten Bogor, Nuga Eva  Satriani setelah meraih 8.06 poin.

Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia (WI) Jawa Barat, Edwin Sendjaya mengatakan, untuk cabor wushu Porda mempertandingkan 35 nomor yang terdiri dari 22 nomor taulo dan 13 sanda putra dan putri.

“Ada 19 Pengcab yang ikut, dan untuk peta kekuatan sendiri terlihat perkembangan wushu bisa semakin merata. Ada daerah-daerah seperti Ciamis, dan Kabuaten Bogor yang mampu mendulang emas di nomor taulo,”katanya.

Edwin menambahkan, Porda ini juga dilakukan sebagai bagian untuk melihat sejauhmana pencapaian pembinaan pengcab-pengcab untuk menyiapkan ara atletnya di berbagai ajang kejuaraan.

“Dari sisi regenerasi juga di Porda ini diikuti atlet-atlet potensial yang masih belia. Saya berharap kedepan mereka akan semakin menguatkan wushu Jabar di kejuaraan-kejuaaran lain termasuk PON,”tuturnya. (B6)