Pegolf Jabar Dominasai Test Even Asian Games

JAKARTA,- Pegolf Jawa Barat mampu memberikan kejutan setelah mendominasi perolehan medali pada kategori putra dan putri, test even Asian Games 2018, di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Pegolf andalan Jabar, Naraajie Emerald Ramadhan mampu menempati peringkat pertama sektor putra setelah membukukan total pukulan 274 atau -14 di bawah par. Sementara juara sektor putri juga direbut atlet Jabar, Ribka Vania setelah membukukan total pukulan 286 atau -2 di bawah par.

Naraajie bisa dikatakan unggul cukup jauh dengan rivalnya yang berada di posisi dua yaitu Dominikus Glenn Yuwano asal DKI Jakarta yang membukukan total pukulan 290 atau 2 di atas par.

Untuk sektor putri, Ribka Vania terbilang cukup beruntung mengingat persaingan cukup ketat. Pegolf asal Jabar ini harus bersaing ketat dengan pegolf asal DKI Jakarta, Kristina Natalia Yoko yang akhirnya menempati urutan kedua dengan total pukulan 291 atau +3 di atas par.

Atas prestasi yang diraih, Ribka dan Naraajie berpeluang untuk menjadi wakil Indonesia pada kejuaraan empat tahunan di Jakarta-Palembang itu. Hanya saja untuk menjadi wakil semuanya membutuhkan proses yang telah disiapkan oleh induk cabang olahraganya yaitu PGI.
Jika lolos, pembinaan secara berkelanjutan akan digelar yang salah satunya melalui National Golf Institute (NGI) di Pondok Indah Golf Course. Pusat pelatihan ini telah dilengkapi fasilitas pendukung seperti driving range, short game, dan putting studio.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada federasi bagaimana membina atlet. Yang terpenting persaingan golf di Asia cukup ketat. Banyak pegolf Asia yang sudah bersaing di kelas dunia,” tutur Wakil Deputi I Games Operation INASGOC Djoko Pramono.

Melihat perjalanan uji coba Asian Games 2018 untuk cabang olahraga golf, Djoko Pramono menilai semuanya sesuai dengan rencana. Pertandingan berjalan dengan lancar dan PB PGI telah memenuhi standart-standart pelaksanaan ujicoba kejuaraan empat tahunan ini. (B2)