Pelatih Futsal Jabar Dapat Ilmu Tambahan

BANDUNG,- Lebih dari 50 pelatih futsal dari Asosiasi Futsal Provinsi (AFP), klub, sekolah sepakbola dan lembaga pendidikan olahraga mendapatkan ilmu tambahan. Pasalnya belum lama ini mereka ikut serta dalam penataran pelatih.
Kasubbid peningkatan mutu pelatih dari organisasi keolahragaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Yayan Rubaeni mengatakan bahwa penataran tersebut diadakan atas kerjasama dengan forum komunikasi alumni FPOK UPI, LSM Himapera serta asisten deputi peningkatan tenaga dan organisasi keolahragaan Kemenpora RI.
“Penyelenggaraan kegiatan penataran pelatih futsal ini didasarkan pada semakin meningkatnya kebutuhan pelatih yang kompeten, yaitu memiliki dasar keilmuolahragaan dan kepelatihan olah raga, serta didikung oleh pengalaman yang memadai,” ungkap Yayan.
Sehingga dikatakan Yayan, dari hasil penataran tersebut bisa melahirkan pelatih handal yang bisa menjadi andalan Indonesia kedepannya.
“Serta bisa mempererat kerjasama antara pemerintah dan masyarakat insan olahraga untuk bersama-sama bertanggung jawab terhadap pengembangan dan pembinaan olah raga futsal serta semakin meningkatnya kompetensi para pelatih futsal di Kota Bandung dan Jawa Barat,” katanya.(B7)