Pengcab IPSI Kota Bandung Gelar Penataran Wasit Juri

BANDUNG,- Sekitar 30 wasit juri asal Kota Bandung mengikuti Penataran Wasit Juri Pencak Silat Kota Bandung tingkat dasar, yang digelar di Pengcab IPSI Kota Bandung, selama tiga hari Jumat s.d Minggu (31/8/2018-2/9/2018), di KONI Kota Bandung, Jln Jakarta.

“Ada sekitar 30 wasit juri yang berasal dari Perguruan dan Sekolah-sekolah, mereka ini mengikuti penataran wasit tingkat dasar,” ungkap Ketua Pengcab IPSI Kota Bandung Cece Muharam, di sela-sela kegiatan, di KONI Kota Bandung, Jln Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Cece menuturkan dengan adanya penataran ini mKota Bandung tidak akan kekurangan wasit juri pencak silat, serta diharapkan para wasit juri ini bisa terus meningkatkan levelnya.

“Ini merupakan tingkatan dasar atau kategori C, dengan ikut penataran ini mereka menjadi jembatan buat para wasit untuk meningkatkan levelnya dan nantinya akan bermunculan wasit-wasit berkelas Internasional,” paparnya.

Dalam penataran ini juga para peserta yang berasal dari perguruan bisa mengetahui perubahan peraturan yang ada, dimana banyak peraturan  yang telah diperbaharui.

“Dalam penataran ini mereka juga akan mengetahui peraturan yang telah diperbaharui, khususnya di kategori tunggal, ganda, dan regu, dimana setiap perguruan berbeda mengenai penilaian, disini kita samakan persepsi tersebut sesuai dengan aturan sekarang,” jelasnya.

Cece juga berharap, para peserta penataran wasit juri ini bisa memberitahukan kepada perguruannya mengenai peraturan sekarang, sehingga pada saat kejuaraan tidak ada lagi protes-protes mengenai peraturan. (B7)