Pengprov PBI Jabar Akan Lakukan Persiapan Menghadapi PON XX

BANDUNG,- Belum memiliki lintasan boling yang layak untuk digunakan, Pelaksanaan pertandingan cabang olahraga (cabor) boling pada PON XX tahun 2020 direncanakan akan digelar di Sumatera Utara.

Sebelumnya cabang olahraga boling telah dikabarkan tidak akan dipertandingkan di PON XX, namun dari hasil Munaslub KONI Pusat beberapa waktu yang lalu, KONI telah memutuskan bahwa cabor boling akan tetap digelar di PON Papuananti

“Pada saat Munaslub telah diputuskan kalau cabang olahraga boling tetap dipertandingkan di PON XX, Pengprov tentu cukup lega dengan kabar baik itu karena PON merupakan puncak dari pembinaan olahraga,” ungkap Keyua Harian Pengprov PBI Jawa Barat, H Darmadji saat ditemui di Siliwangi Boling Center, Jalan Aceh Kota Bandung, Jumat (4/5/2018)

Lanjut dia dengan dipertandingkannya cabor boling di PON XX, Pengprov PBI Jabar mengaku akan mulai mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini, termasuk atletnya.

“Berkaca dari PON sebelumnya kali ini kami akan melakukan persiapan yang lebih matang, salah satunya dengan membuat fakta integritas untuk para atlet¬† yang berisi tentang pernyataan kesiapan apa bila dipanggil sebagai tim boling Jabar,” katanya.

Ia menjelaskan alasan disodorkannya fakta integritas pada atlet Porda XIII Jabar karena pada PON XIX lalu ada beberapa atlet Porda Jawa Barat yang membela Provinsi lain.

“Pada PON XIX ada beberapa atlet kami yang dicuri provinsi lain padahal saat Porda tahun 2014 mereka masih bermain untuk Jabar, maka sudah dipastikan yang mengisi skuad boling di PON XX sebagian besar adalah atlet Porda,”pungkasnya. (B3)