Pengprov PBVSI Jabar Semakin Serius Kawinkan Gelar Emas Indoor dan Pantai di PON XX/2020 Papua

BANDUNG,- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Barat menunjukkan keseriusannya untuk bisa menyandingkan medali emas bola voli indoor dan pantai pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua.
Ketua Umum Pengprov PBVSI Jabar, MQ Iswara mengatakan keseriusan itu ditunjukkan dari event-event yang berlangsung selama ini seperti dua event nasional bola voli pantai yang digelar di lapangan bola voli pantai SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung.
“Dalam dua bulan terakhir, kita sudah menggelar tiga event bola voli pantai. Mulai dari babak kualifikasi Porda Jabar XIII, kejurnas junior bola voli pantai dan sekarang sirkuit bola voli pantai Indonesia Open. Ini merupakan bukti dari komitmen kita bagaimana mensejajarkan prestasi bola voli pantai ini dengan bola voli indoor sehingga bisa mengawinkan medali emas di PON XX pada tahun 2020 di Papua,” ujar Iswara usai pembukaan Sirkuit Bola Voli Pantai ‘Indonesia Open’ seri III tahun 2017 di lapangan bola voli pantai SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/11/2017).
Iswara juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemprov Jabar yang telah menyiapkan sarana lapangan bola voli pantai bertaraf internasional yang sangat mendukung terhadap penyelenggaraan event tersebut.
Sehingga dengan keberadaan sarana tersebut, pihaknya terus berbenah untuk menjadi tuan rumah atau pun menggelar kejuaraan bola voli pantai baik tingkat nasional maupun internasional.
“Kompetisi ini menjadi hal yang mutlak dalam hal pembinaan atlet. Karena tidak ada atlet yang lahir dari sebuah pembinaan tanpa adanya kompetisi yang reguler dilaksanakan. Untuk itu, kita sangat berterimakasih kepada PP PBVSI yang sudah mempercayakan dua even nasional digelar di Jabar. Termasuk kepada Pemprov Jabar yang sudah menyiapkan sarana representatif. Insya Allah, Jabar bisa mengawinkan medali emas bola voli indoor dan pantai pada PON XX di Papua tahun 2020 mendatang,” pungkasnya.(B7)