Pengprov Percasi Tetapkan Tim Kejurnas Catur Jabar 

BANDUNG,- Sukses menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur yang berlangsung pada tanggal 1-4 Juli 2018 lalu, Pengprov Percasi Jawa Barat telah menetapkan sejumlah atlet yang akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur di Aceh.

Mempertandingkan sebanyak 16 nomor pertandingan yang dimulai dari kelas putra/putri KU-7, 9, 11, 13, 15, 17, 19, Kelompok Terbuka (open) dan Senior, Percasi Jawa Barat diketahui telah mengambil satu pecatur terbaik dari tiap nomor yang dipertandingkan.

“Kejurda Catur kemarin merupakan salah satu bagian dari seleksi tim Kejurnas yang akan berlangsung di Aceh, dari Kejurda kami telah memilih satu atlet terbaik dari setiap nomor yang dipertandingkan, disamping itu, kejurda yang dilaksanakan juga merupakan salah satu bagian dari persiapan tim Porda masing-masing daerah,” kata Sekertaris Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia Percasi Jawa Barat, Dicky Irvan Firmansyah , dari pesan singkatnya, Minggu (8/7/2018).

Adapun daerah yang mendapat gelar juara umum di Kejurda Catur Jawa Barat tahun 2018 didapat oleh kontingen Kabupaten Bogor. Mereka telah merebut gelar juara umum yang sebelumnya dipegang oleh kontingen catur Kota Bandung.

“Kabupaten bogor berhasil merebut juara umum dari kota bandung pada ajang kejuaraan catur 2018 tingkat Jawa Barat. Mereka berhasil mendapat 4 medali emas dan 3 perunggu, diurutan kedua ada Kota Bogor dengan 3 emas dan 3 perak, sedangkan juara bertahan Kota Bandung pada kejurda tahun 2016 dan 2017 harus puas di posisi ke 3 dengan perolehan 3 emas 3 perak dan 2 perunggu,”jelasnya

Sedangkan daftar atlet Kejurda Catur yang diambil untuk menjadi tim Jawa Barat di Kejurnas mendatang yakni,

KELOMPOK OPEN / TERBUKA:

Yansen A Kawatu (Kt.Cimahi)

SENIOR PUTRI:
WFM.Dita Karenza

JUNIOR PUTRA ‘A’ (KU-19)*
FM.Arif Abdul Hafiz (Kab.Bogor)

JUNIOR PUTRI ‘A’ (KU-19):
WFM.Amanda Suci Fitriani (Kab.Bekasi)

JUNIOR PUTRA ‘B’ (KU-17):
Alberto MP Silaen (Kt.Bandung)

JUNIOR PUTRI ‘B’ (KU-17):
MNW.Ivana Lasama (Kab.Bogor)

JUNIOR PUTRA ‘C’ (KU-15):
Yeremia Gerry Gibran (Kt.Bogor)

JUNIOR PUTRI ‘C’ (KU-15):
Fifi Nafsiatun Nurul Fadilah (Kab.Cirebon)

JUNIOR PUTRA ‘D’ (KU-13):
M.Ariel Daviansyah (Kt.Bandung)

JUNIOR PUTRI ‘D’ (KU-13):
Nazalat (Kt.Sukabumi)

JUNIOR PUTRA ‘E’ (KU-11):
Handaru Juan Izz L (Kt.Bogor)

JUNIOR PUTRI ‘E’ (KU-11):

Oktavia Zahra (Kab.Bogor)

JUNIOR PUTRA ‘F’ (KU-09):
Daren Emanuel (Kt.Depok)

JUNIOR PUTRI ‘F’ (KU-09):
MNW.Aura Cahyati Alifan (Kt.Bandung)

JUNIOR PUTRA ‘G’ (KU-07):
Panca Pramudya Wibowo (Kt.Bogor)

JUNIOR PUTRI ‘G’ (KU-07):
Nadhifa Adriana (Kab.Bekasi)

Sebelum diberangkatkan ke Kejurnas bulan September mendatang, pihaknya mengaku akan melakukan terlebih dahulu melakukan pemusatan latihan, pasalnya percasi Jabar tengah berambisi mempertahankan gelar juara umum.”Kami berambisi mempertahankan tradisi juara umum, maka melalui beberapa bidang kami akan melakukan serangkian persiapan,”pungkasnya. (B3)