Pengprov TI Jabar Ingin Tambah Atlet di Pelatnas

BANDUNG,- Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat, Divie menegaskan, selain berambisi untuk mempertahankan titel juara umum pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo yang akan digelar di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta, 23-26 November 2017 mendatang, pihaknya juga sangat berharap taekwondoin Jabar bisa kembali menyumbang atletnya untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang Asian Games 2018 mendatang.

Pada Kejurnas 2017 tersebut akan dipertandingkan sebanyak 21 nomor yaitu 16 nomor kyorugi dan lima nomor poomsae. Kejuaraan ini juga sekaligus menjadi ajang seleksi atlet yang akan memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Saat ini, tercatat sebanyak lima Taekwondoin Jabar tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Taekwondo Indonesia yang dipersiapkan untuk menjajal perhelatan multi event bergengsi tersebut. mereka adalah Dhean Fazrin dan Dinggo Ardian untuk kyorugi serta Maulana Haidir, Defia Rosmaniar dan M. Alfi Kusuma untuk poomsae.

“Sudah lima atlet kita berada di Pelatnas. Saya berharap dengan ajang Kejurnas ini Jabar bisa menambah atlet ke Pelatnas Indonesia. Bukan hanya itu, tapi mereka juga bisa berprestasi, mendukung harapan masyarakat Indonesia. Yaitu berprestasi di ajang Asian Games nanti,” ungkap Divie usia melepas 24 atletnya menuju Kejurnas 2017 di KONI Jabar, Jl. Pajajaran, Bandung, Selasa (21/11/2017).

Oleh karena itu, Divie menuturkan Kejurnas nanti menjadi momentum bagi ke-24 atletnya yang terdiri dari 16 atlet kyorugi dan 8 atlet poomsae untuk membuktikan diri, mengeluarkan segenap kemampuannya menjadi yang terbaik. “Ya saya berharap para atlet ini juga bermain all out. Mengeluarkan yang terbaik,” tegasnya. (B5)