Pensiun Jadi Atlet, Petinju Jabar Dirikan Sasana

BANDUNG,- Pensiun sebagai atlet tinju Jawa Barat, Dadan Amanda kini mendirikan sasana tinju untuk melahirkan bibit-bibit atlet tinju berkualitas yang akan mengharumkan nama Jabar di kemudian hari.
Sejak Desember 2017 lalu, Dadan yang sudah mengoleksi 3 medali emas dari 3 kali perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ini resmi mendirikan sasana tinju yang dinamai Manglayang Boxing Camp Bandung di sekitar tempat tinggalnya di Manglayang, Bandung.
Bahkan Dadan yang juga sudah mengoleksi 14 medali emas dari kejuaraan nasional ini juga mengikuti kursus lisensi pelatih.
“Saya sekarang pensiun dari atlet dan sekarang fokus membina dan melahirkan bibit-bibit atlet Atlet berprestasi dan mengikuti lisensi pelatih. Kemarin sudah ikut penataran tingkat Jabar dan nanti setelah babak kualifikasi Porda insya Allah ikut penataran tingkat nasional,”ungkap petinju yang memegang rekor juara nasional terbanyak di Tanah Air tersebut.
“Latar belakang saya bikin sasana pertama ingin mengamalkan ilmu dan pengalaman saya selama menjadi petinju agar bisa mencetak dan melahirkan petinju yang berkualitas, melahirkan para juara dari Jawa barat,”tambahnya.
Dadan mengaku, pendanaan dalam mendirikan sasana tinju tersebut awalnya murni dari diri sendiri. Bersyukur, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar mengapresiasinya dengan turut membantu dana sebesar Rp. 15 juta yang digunakan untuk pengadaan peralatan latihan.
Ia berharap ke depan sasana tinjunya tersebut mendapatkan bapak angkat Yang peduli terhadap kemajuan sasanya tersebut.
“Sekarang sudah ada beberappa calon atlet. Dari usia SD sampai SMA.  Karena promosinya masih sebatas mulut ke mulut. Saya berharap nanti Manglayang Boxing Camp ini dikenal karena prestasinya. Semoga KONI dan pemerintah mendukung karena kelak ini untuk Jawa Barat dan Indonesia,”pungkasnya. (B5)