Perpani Jabar Masih Perjuangakan Nomor Mix Team Manggung di Porda

BANDUNG,- Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Barat, Ryan Agung Hendriyana mengaku masih memperjuangkan satu nomor tambahan yaitu mix team untuk dipertandingkan pada Pekan Olahraga Daerah XIII/2018 yang akan digelar di Kabupaten Bogor.

Sampai saat ini sudah diputuskan 12 nomor pertandingan dari FITA recurve, FITA Compound dan nasional akan digelar pada perhelatan multi event daerah tersebut. Rtinya berkurang dari jumlah nomor yang dipertandingkan di Porda sebelumnya tahun 2014 di Kabupaten Bekasi yaitu 32 nomor.

“Ya untuk persiapan Porda 2018 nanti kami masih memantau pengajuan tiga medali untuk nomor mix team dari setiap nomor baik recurve, compound dan juga nasional. Yang sudah pasti dpertandingkan 12 nomor. Artinya ada pemangkasan dari sebelumnya,” tegas Ryan di sekretariat Perpani Jabar, Jl. Pajajaran Bandung, Jumat siang.

Menurutnya, penambahan nomor tersebut diperjuangkan mengacu pada edaran dari PP Perpani. Di mana pada PON 2020 di Papua nomor mix team akan dipertandingkan.

“Kami sangat berharap bisa disetujui. Mengingat animo dan pembinaan di daerah sudah mulai merata. Sebanyak 24 pengcab semua aktif melakukan pembinaan dan mengikuti kejuaraan termasuk pada BK Porda mendatang. Pengcab-penbgcab juga sangat mendukung dengan penambahan ini apalagi kan ada pemangkasan nomor,” terangnya. (B5)