Persiapan Tuan Rumah Porda Jabar XIII Diapresiasi Pemprov Jabar

BANDUNG,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengapresiasi kesiapan Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jabar V tahun 2018. Mulai dari kesiapan venue, akomodasi, hingga pelayanan kesehatan bagi setiap kontingen peserta.
“Ceuk orang Bogor mah saya reugreug (Kata orang Bogor itu saya puas)‎ dengan persiapan yang dilakukan Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah Porda Jabar XIII dan Peparda Jabar V tahun 2018. Saya bangga,” ujar Sekretaris Daerah Pemprov Jabar, Iwa Karniwa, Sabtu (r1/3/2018).
Iwa ‎menambahkan, Bupati Bogor sebagai Ketua Umum PB Porda Jabar XIII dan Peparda Jabar V tahun 2018, telah memaparkan kesiapan Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah dengan sangat rinci, jelas, dan ringkas. Mulai dari persiapan venue, akomodasi hingga pelayanan kesehatan bagi seluruh panitia dan kontingen peserta.
“Jadi kita bisa katakan kalau Kabupatan Bogor itu sudah sangat siap sebagai tuan rumah pelaksana Porda Jabar XIII dan Peparda Jabar V tahun 2018,” terangnya.
Meski demikian, Iwa berharap, Kabupaten Bogor untuk terus meningkatkan persiapan serta koordinasi dengan berbagai pihak. Dengan demikian, persiapan hingga pelaksanaan pertandingan pada saat Porda Jabar XIII dan Peparda Jabar V berlangsung, bisa berjalan sesuai dengan rencana dan lancar.
“Dan yang paling kita harapkan adalah dari Porda Jabar XIII dan Peparda Jabar V, bisa kembali mengangkat prestasi Jabar sehingga bisa Berjaya Untuk Nusantara di Tanah Papua pada tahun 2020. Kami dari Pemprov Jabar sendiri akan terus membantu sepenuhnya sesuai kemampuan APBD dalam bentuk hibah,” tegasnya.
Seperti diketahui, Porda Jabar XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor akan mempertandingkan sebanyak 60 cabang olahraga dan menjadi cabang olahraga terbanyak sepanjang sejarah pelaksanaan Porda. ‎Sedangkan untuk Peparda Jabar V, akan mempertandingkan sebanyak 12 cabang olahraga. (B1)