Pertandingan Porda XIII, Cabor Sepatu Roda Akan Dilaksanakan Di Saparua

BANDUNG,- Pengprov Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Peraerosi) Jawa Barat pastikan pelaksanaan pertandingan cabang olahraga (cabor) sepatu roda di Porda XIII/2018 Jawa Barat dilaksanakan di Lintasan Sepatu Roda Saparua Kota Bandung.

Adapun pertimbangan penggunaan Lintasan Sepatu Roda Saparua sebagai venue pelaksanaan pertandingan sepatu roda dikarenakan mahalnya biaya pemindahan alat serta seluruh perangkat pertandingan. Sebelumnya cabor sepatu roda telah direncanakan akan bertanding di Kabupaten Bekasi.

“Untuk sepatu roda yang awalnya akan di laksanakan Kabupaten Bekasi ternyata dikabulkan Panitia Besar (PB) Porda XIII jadi di pindahkan ke tempat kita (Saparua) karena masalah peralatan dan sebagainya,” ungkap Ketua Umum Perserosi Jawa Barat, Erry Sudrajat saat dijumpai di GOR Bandung, Selasa (17/4/2018).

Erry menjelaskan selain mahalnya biaya pemindahan peralatan salah satu faktor ditetapkannya Lintasan Sepatu Roda Saparua sebagai venue yaitu karena seting dari peralatan sepatu roda sudah disesuaikan dengan lintasan di Saparua.

“Peralatan kita settingnya sudah ada disana kalau di larikan ke Kabupaten Bekasi kita juga khawatir itu akan memakan waktu dan biaya karena penggunaan alat eks Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX itu membutuhkan tenaga asing untuk mengoperasikannya,”ujarnya.

Lanjutnya dari sisi kepanitiaan pihaknya harus memboyong sebanyak 135 orang apabila pertandingan jadi dilaksanakan di akabupaten Bekasi. “Ketika Jawa Barat mempunyai venue eks PON kenapa tidak untuk digunakan ditambah jika kita membawa seluruh panitia ke Kabupaten bekasi akan memerlukan anggaran yang sangat besar karena ada sebanyak 135 orang,” ujarnya.

Tambahnya setelah melaksanakan babak kualifikasi (BK ) di Saparua pada akhir tahun 2017 lalu ia menilai jika para atlet sepatu roda sudah menyesuaikan tempat dimana mereka akan bertanding.

“Kita melaksanakan BK di sana (Saparua), tidak akan sesuai juga jika kita berpindah tempat, akan perlu adaptasi lagi,” pungkasnya. (B3)