Pertina Kota Bandung Soroti Fisik Atlet Jelang Porda

BANDUNG,- Sekretaris umum (Sekum) persatuan tinju amatir nasional (Pertina) Kota Bandung, Imam Sadikin mengaku jika kondisi fisik para petinjunya yang tengah dipersiapkan untuk tampil pada Pekan olahraga daerah (Porda) Jabar 2018 di Kabupaten Bogor mendatang masih harus dibenahi.
Hal itu ia lihat usai menggelar try out yang dilakukan di Tasikmalaya pada 20-21 Januari 2018 lalu.
“Dalam rangka persiapan Porda, beberapa waktu lalu kita gelar try out di Tasikmalaya bersama dengan Indramayu. Hasilnya cukup baik. Dari sana kita evaluasi dan masih banyak yang harus dibenahi sebelum babak kualifikasi yang rencananya digelar akhir Februari nanti. terutama masalah fisik Para atlet,”tegasnya.
Secara kualitas teknik, kata dia, para petinju Kota Bandung yang terdiri dari 10 atlet, 6 putra dan 4 putri itu dinilai sudah sangat baik dibanding kedua daerah lawan tandingnya dalam program try out tersebut.
“Jika dibanding dua daerah itu sih kualitas atlet kita bisa dibilang sudah sangat baik. Yang pasti sebelum bk nanti kita harus lebih siap lagi untuk bisa meloloskan atlet aebanyak mungkin,”ungkap Imam.
Pada ajang multi event rmpat tahunan tingkat daerah itu sendiri, Pertina menargetkan dua medli rmas yang diharapkan bisa di dapat dati kelas putri. Bahkan Imam berharap bisa mencuri emas di kelas berat. (B5)