Piala AFP Jabar 2018 Resmi Digelar

KAB. SUMEDANG, – Piala Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat 2018 digulirkan. Laga ini dilangsungkan di GOR Futsal Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada 23-25 Maret 2018.
Ketua Bidang Kompetisi AFP Jabar Herman mengatakan bahwa Piala AFP Jabar merupakan agenda rutinan. Pemenang dari Piala AFP ini akan menjadi wakil Jabar untuk bertanding di kompetisi nasional yang rencananya akan digelar April mendatang.
“Ini kegiatan rutin tahunan kami. Bagi para pemenang AFP Jabar mereka akan melaju mewakili Jabar ke even nasional dan Alhamdulillah kami sebagai juara bertahannya. Semoga kegiatan semakin menambah potensi pemain muda di Jabar,” ungkap Herman.
Namun saat ini, dikatakan Herman Piala AFP Jabar mengalami penambahan peserta yakni Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon.
“Tentu, Piala AFP Jabar 2018 saya kira akan lebih menarik. Karena makin kesini kekuatan futsal di Jabar sudah hampir merata. Kekuatannya tidak hanya dari kota-kota besar saja,” katanya.
Piala AFP Jabar 2018 sendiri mempertandingkan putri dan putri. Untuk putri dibagi dalam dua grup. Grup A putri dihuni Indramayu, Cianjur dan Kota Cimahi. Sementara Grup B putri diikuti Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.
Sedangkan untuk kategori putra dibagi tiga grup. Grup A putra ditempati Kota Cimahi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bandung. Grup B Indramayu, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung Barat. Grup C ditempati Kabupaten Cianjur, Kota Cirebon, Kota Bandung dan Kabupaten Subang. (B7)