Piala Ibu Negara Milik Jabar

MALANG,- Tim sepatu roda Jawa Barat berhasil mempertahankan gelar juara umum Piala Ibu Negara berturut-turut ketiga kalinya, setelah meraih medali terbanyak dengan 25 emas, 18 perak, dan 14 perunggu, yang berlangsung di lintasan Sepatu Roda Kanjuruhan, Kab Malang, Jumat (6/7/2018).
Keberhasilan ini membuat Piala Ibu Negara menjadi milik Jabar, seperti yang diutarakan ketua Pengda Jabar Erry Sudrajat, seusai penyerahan Piala Ibu Negara.
“Dengan mampu meraih gelar juara umum Piala Ibu Negara ketiga kali berturut-turut ini makan Piala menjadi milik kami,” ungkap Erry di Malang.
Erry menuturkan, dengan hasil ini raihan ini membuktikan kalau Pembinaan atlet di Jabar berjalan dengan baik dari kelompok umur hingga senior.
“Membuktikan kalau pembibitan di Jabar berjalan dengan baik, kita selalu menyiapkan atlet-atlet dari bawah hingga senior,” ucapnya.
Hasil ini juga membuktikan kalau sepatu roda di Jabar untuk PON sudah disiapkan dari sekarang dengan menyiapkan 4 lapisan.
“Atlet kita untuk PON sudah disiapkan dari sekarang di Jabar ini kita sudah menyiapkan 4 lapisan dengan arti kita siap meraih hasil terbaik juga untuk PON,” ucapnya.
Sementara itu peringkat kedua Piala Ibu Negara diraih tuan rumah Jawa Timur dengan 16 medali emas dan peringkat ketiga Jawa Tengah dengan 10 emas.(B7)