Piala Walikota Surabaya Sebagai Ajang Try Out

BANDUNG,- Kota Bandung kirimkan dua atlet panjat tebing untuk mengikuti Sport Climbing Competition 2018 Piala Walikota Surabaya, yang digelar di Wall Climbing Center FPTI Surabaya, Sabtu (21/7/2018).
Ajang Piala Walikota ini dijadikan pemanasan sekaligus persiapan dua atlet Kota Bandung, yang mengikuti nomor speed world record, hal tersebut diutarakan Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bandung, Iwan Dermawan.
“Kami mengirimkan dua atlet speed world record untuk mengikuti kejuaraan Piala Walikota Surabaya, ajang ini dijadikan ujicoba atlet kami untuk melihat sejauh mana hasil latihan di Pelatcab,” ungkapnya.
Dua atlet speed Kota Bandung yang dikirim Raharjati Nursamsa dan Aldo, serta didampingin pelatih Dede.
Iwan menuturkan, dalan ajang ini pemanjat speed Indonesia tampil dan ini sangat bagus untuk atlet Kota Bandung untuk menjadi pengalaman sekaligus diharapkan bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya.
“Kejuaraan kali ini atlet top panjat Indonesia akan tampil bahkan atlet nasional, yang dipersiapkan Asian Games akan turun serta. Sehingga persaingan akan lebih menarik lagi,” tegasnya.
Bagi Kota Bandung mengirimkan dua atlet andalan ini dijadikan try out sebelum Pekan Olahraga Daerah berlangsung pada bulan Oktober mendatang.
“Dua atlet ini merupakan atlet yang dipersiapkan untuk Porda mendatang dan ajang ini sebagai try out buat mereka, serta mengasah mental bertanding atlet kami, semoga saja hasilnya sangat baik,” pungkasnya.(B7)