PON Mini itu Porda dan Pelaksanaanya Harus Sukses

BANDUNG,- Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor Oktober 2018 ini disebut juga PON mini.
Oleh karena itu, hasil dari PON mini ini harus menghasilkan prestasi yang sangat di harapkan.
“Ketua KONI Jabar Pak Ahmad Saefudin, berkali-kali dalam setiap kesempatan apa pun, selalu menegaskan agar para kontingen Kabupaten dan Kota yang tampil di Porda alias PON Mini bisa memanfaatkan moment tersebut untuk menghasilkan prestasi yang terbaik,” kata Ketua Bidang Humas dan Protokol KONI Jabar Dra. Hj. Lily Rolina.
Pada satu kesempatan bincang bincang di sekretariat KONI Jabar Jalan Padjajaran, Lyli yang akrab dipanggil Bunda Lily ini menyebutkan bahwa peran serta semua komponen harus ikut mensukseskan Porda tersebut.
Bagi KONI Jabar, sukses Porda atau PON mini, tidak diukur dari munculnya juara umum.
“Tidak. Bagi KONI Jabar yang teramat penting adalah ajang Porda dapat menghasilkan atlet berprestasi sebagai tolak ukur suksesnya pembinaan di daerah,” lanjut Bunda Lily.
Untuk selanjutnya atlet-atlet potensi hasil Porda yang berprestasi ini akan menjadi aset bagi KONI Jabar guna mempersiapkan atlet Jawa Barat pada PON di Papua tahun 2020.
Hal ini, menurut Bunda Lily sebagai bukti bahwa KONI Jabar tidak berpihak kepada Kota atau Kabupaten mana pun di Porda nanti.
“Dari awal pak Ketua Umum sudah menegaskan kalau KONI Jabar tidak berada apalagi berpihak pada Kota atau Kabupaten mana pun pada ajang Porda. Kepentingan KONI sangat jelas yaitu bagaimana Kota dan Kabupaten mensuplai atlet sebanyak banyaknya kepada KONI Jawa Barat untuk menjadi aset pada PON Papua. Hanya itu harapan dan keinginan KONI Jabar,” jelas Bunda Lily.
KONI Jabar akan menjadikan ajang Porda yang disebut PON Mini ini sebagai sasaran antara guna mencari atlet potensial sebanyak banyaknya.
“Jadi sekali lagi kami mengharapkan agar Porda mendatang di Kabupaten Bogor yang disebut PON Mini ini, dapat berlangsung sukses dan menghasilkan atlet potensial sebanyak banyaknya untuk menjadi aset bagi KONI Jabar,”harap Bunda Lily yang juga mantan anggota DPRD Jabar ini. (B9)