Porserosi Jabar Siapkan 52 Atlet Ke Kejurnas

BANDUNG,- Sekitar 52 atlet dipersiapkan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jawa Barat untuk menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Piala Ibu Negara, yang akan digelar di Malang awal bulan Juli 2018 mendatang.

“Ini merupakan hasil seleksi dari 156 atlet sepatu roda dari seluruh kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat.

Selain itu kita juga melihat hasil dari kejuaraan Bekasi Open sebelum bulan puasa,” ungkap Ketua Umum Porserosi Jawa Barat, Erry Sudrajat, di Sekertariat Porserosi, Jln Jakarta Bandung.

Erry mengatakan, 52 atlet ini akan turun di kelompok junior dan senior dengan target mempertahankan gelar juara umum, yang sudah diraih Jawa Barat dua tahun berturut-turut.

“Kita berupaya piala Ibu Negara masih tetap di Jawa Barat untuk yang ketiga kali nya, oleh karena itu kita akan berupaya untuk kembali meraih gelar juara umum,” tuturnya.

Dari 52 atlet ini Kabupaten Karawang menjadi daerah terbanyak yang terpilih masuk tim Jawa Barat sebanyak 19 atlet, disusul kota Bandung dengan 17 atlet, Kota Bekasi 11 atlet, Kabupaten Bekasi 3 atlet, dan masing-masing satu atlet Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bandung Barat.

“Hasil ini merupakan hasil seleksi yang kita adakan pada awal bulan Mei dan masukan dari hasil dari Bekasi Open.

Dari hasil ini setiap nomor kita ambil peringkat 1 sampai 4,” jelasnya.

Sebelum berangkat ke Malang Jawa Timur, tim akan melakukan latihan gabung di Bandung sebagai persiapan menghadapi Kejurnas nanti.

“Kita akan menggelar latihan gabungan, semua atlet akan kita undang untuk melihat kesiapan para atlet sebelum berangkat ke Malang,” pungkasnya. (B7)