Powasjab Ajang Silahturahmi Wasit Tenis Meja Jabar

CIANJUR,- Uus Husna wasit asal Majalengka keluar sebagai juara Pertandingan tenis meja antar Wasit se-Jawa Barat (Porwasjab), setelah di babak final menumbangkan rekannya Nano, 3-1, yang berlangsung di GOR Tenis Meja Wisma Karya, Kabupaten Cianjur, Minggu (3/12/2017).
Sementara itu, peringkat ketiga bersama diraih Diki wasit asal Kabupaten Bandung Barat dan Aris dari Kota Sukabumi. Urutan 4 sampai 8 ditempati, Yisuf (Sukabumi), Dadang (kab. Bandung), Edeng (Kota Sukabumi), dan Ruhyandi (Cianjur). Wasit- wasit lainya Dikdik Ach Sadikin, Indra Safari, Dadan Sudarso, Yasri Mustaq, Harun, Jai, Zen, Cahyo, Suhendi dan Uje tak mampu meloloskan diri dari babak Penyisihan.
Kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi wasit tenis meja yang ada di Jabar, sekaligus melakukan evaluasi selama masa kerja kepengurusan Pengprov PTMSI Jabar sebelumnya, yang diikuti sekitar 30 orang wasit dengan lisensi Nasional dan Provinsi.
“Selain melakukamn evaluasi masa kerja wasit sebelumnya, kita juga menggelar pertandingan tensi meja antar wasit, ini sebagai ajang silahturahmi seklaigus mempererat lagi sesama wasit asal Jabar,” ungkap penggagas kegiatan ini, Ruhyandi, yang memiliki Lisensi Wasit Internasional ( White Badge ITTF) bersama Dikdik.
Dalam kegiatan itu Hampir 30 Wasit yang berpredikat Wasit Nasional dan Pengprov berupaya menjadi wasit-wasit terpandang diantara wasit Tenis meja provinsi lainya, dengan menitikberatkan pada pendataan ulang wasit yang telah memiliki Sertifikat serta yang belum.
Selain itu,  pembagian tugas memimpin pertandingan tahun 2018 mendatang, serta mengelola pertandingan dan menerapkan aturan sesuai ketentuan hingga pemberlakuan promosi-degradasi bagi  Wasit. (B1)