PTMSI Jabar Gelar Kejurda Pengganti BK

BANDUNG,- Pengurus Provinsi (Penprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jawa Barat akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja sebagai pengganti babak kualifikasi tenis meja Pekan Olaraga Daerah (Porda), yang tidak digelar. Rencana Kejurda tenis meja ini akan digelar pada bulan Maret 2018, bertempat di GOR Tenis Meja Jatinangor.
“Kami memang tidak menggelar babak kualifikasi Porda dan menggantinya menjadi Kejurda, yang akan diigelar pada bulan Maret 2018,” ungkap Sekertaris Umum Pengprov PTMSI Jabar Dikdik Ahmad Sadikin, saat ditemui di Sekretariat Pengprov PTMSI Jabar, Jln Pajajaran Bandung, Kamis (11/1/2018).
Dikdik mengatakan, Kejurda ini sebagai pengganti dari babak kualifikasi, yang tidak digelar. Tidak digelarnya babak kualifikasi tenis meja ini dikarenakan hasil dari kesepakatan seluruh Pengcab yang ada.
“Babak kualifikasi memang tidak kami gelar hasil dari kesepakatan seluruh Pengcab dan penggantinya kita menggelar Kejurda,” jelasnya.
Diakuinya dengan digelarnya Kejurda ini bisa menjadi ajang persiapan Pengcab mengadapi Porda mendatang di Kabupaten Bogor.
“Kami juga bisa melihat potensi dari para atlet dari setiap daerah diajang Kejurda ini dan bagi Pengcab sendiri ini bisa menjadi persiapan menjelang Porda,” paparnya.
Dalam Kejurda nanti nomor yang akan dipertandingkan hanya perorangan putra dan putri, ganda putra dan putri, serta campuran.
“Kejurda ini kami akan melihat potensi atlet tenis meja yang ada di Jabar ini dan diharapkan akan bermunculan atlet tenis meja handal, yang akan kami bina,” paparnya. (B1)