Purwakarta Bertekad Perbaiki Posisi di Porda

PURWAKARTA,- Kabupaten Purwakarta bertekad bisa memperbaiki posisinya di peringkat klasemen Pekan Olah Raga Derah (Porda) XIII/2018 Kabupaten Bogor. hal tersebut diungkapkan Ketua Bidang II Bidang Prestasi, KONI Kabupaten Purwakarta Adjat Sudradjat.

Adjat mengatakan, Purwakarta sendiri telah mempersiapkan 29 cabang olah raga, pada Porda Jabar 2018. Dengan jumlah atlet yang mencapai ratusan, Purwakarta optimistis hadapi Porda. “Kita berharap ada peningkatan peringkat dari Porda sebelumnya. Dari jumlah atlet kita ada 286 mudah-mudahan dengan jumlah banyak prestasi pun banyak,” ucapnya.

Untuk mewujudkan impian itu, Adjat menambahkan harus diiringi kerja keras. Hal ini agar nantinya kontingen Purwakarta mampu bersaing dengan daerah-daerah yang juga lebih matang persiapannya menjelang Porda.

“Berdasarkan pengalaman Porda sebelumnya, Purwakarta bisa bersaing dengan kontingen yang langganan juara. Persaingan tersebut antara lain dengan Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat,”katanya.

Adjat menambahkan pada Porda tahun 2014 lalu Purwakarta berada diperingkat sepuluh besar. Sementara medali yang diperoleh adalah 23 medali emas ditambah 23 medali perak dan 38 medali perunggu.

“Pada pesta olah raga empat tahunan itu dipastikan persaingan untuk meraih meraih prestasi akan berlangsung ketat. Apalagi nantinya tuan rumah Kabupaten Bogor, juga bakal ngotot untuk meraih juara umum,” ujarnya.

Demi mencapai target tersebut KONI Kabupaten Purwakarta mempersiapkan langkah-langkah strategis. Langkah tersebut di antaranya pembinaan atlet secara kontinyu tentunya dengan banyak menggelar latihan intensif.

Dia menambahkan, KONI Purwakarta pun mencatat beberapa cabang olah raga handal yang menjadi andalan untuk mengeruk medali Porda. “‎ Dayung, misalnya, tidak akan terlangkahi oleh daerah lain,” ucapnya.

Sementara cabang-cabang lain pun menjadi andalan bagi Kabupaten Purwakarta. Seperti angkat berat/besi, anggar, balap sepeda, ski air, gulat, arung jeram, petanque dan menembak. (B6)