PWI Jabar Beri Empat Penghargaan bagi Insan dan Tokoh Olahraga

BANDUNG,- Dari enam penghargaan yang diberikan PWI Jabar pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 tingkat Jawa Barat di Ballroom, Grand Asrila Hotel, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Jumat (23/2/2018) malam, sebanyak empat penghargaan diberikan kepada insan dan tokoh olahraga. Keempat penghargaan tersebut yakni Pembina Olahraga Terbaik, Atlet Putra Terbaik, Atlet Putri Terbaik, dan Cabang Olahraga Terbaik.
Untuk penghargaan Pembina Olahraga Terbaik diberikan kepada Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin yang berhasil membawa Jabar sebagai juara umum PON XIX tahun 2016 serta beberapa prestasi olahraga lainnya. Kemudian penghargaan atlet terbaik diberikan kepada atlet putra cabang olahraga angkat besi, M Yusuf yang meriah medali emas di PON XIX, dan atlet putri terbaik kepada atlet judo, Raisa Puspita Amanda yang juga meraih medali emas di PON XIX. Sedangkan cabang olahraga terbaik diberikan kepada cabang olahraga Taekwondo yang berhasil merebut 12 medali emas dari total 20 medali emas yang diperebutkan di cabang olahraga taekwondo pada PON XIX/2016.
Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih telah diberikan penghargaan dari kehormatan dari PWI Jabar. Meski demikian, dirinya mengaku jika penghargaan yang diberikan kepadanya bukan atas nama pribadi namun mewakili semua insan olahraga di Jabar.
“Ini menunjukkan jika mulai dari pengurus KONI Jabar, pengurus cabang olahraga, hingga insan olahraga lain di Jabar diyakini masyarakat, melalui PWI Jabar, mampu untuk membina dan menjadikan masyarakat Jabar sebagai yang terbaik. Dan penghargaan ini semakin menambah motivasi luar biasa bagi kami untuk tetap berkiprah mempertahankan dan menjadikan Jabar sebagai lumbung prestasi nasional,” ujar Ahmad saat ditemui usai acara puncak peringatan HPN tahun 2018 tingkat Jawa Barat di Ballroom, Grand Asrila Hotel, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Jumat (23/2/2018) malam.
Ahmad menambahkan, siapapun meyakini jika informasi menjadi bagian terpenting dalam menyampaikan keinginan, harapan dan hal yang dilakukan. Baik bagi kami pengurus, pelatih, hingga atlet.
“Jadi kami bisa ilustrasikan kalau wartawan ini sebagai pemain cadangan. Dan dengan ada pemain cadangan inilah kami punya motivasi tinggi, dan moril tinggi sehingga kami punya keyakinan dalam melaksanakan sebuah kegiatan bisa berhasil. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas penghargaan yang diberikan bagi insan olahraga jika kami diakui melalui PWI,” tegasnya.
Sementara Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Jabar, Benny R Gautama mengucapkan terimakasih atas penghargaan dan apresiasi yang sudah diberikan PWI Jabar. Penghargaan ini menjadi pendorong bagi kami untuk mempertahankan atau dilampui untuk mencapai prestasi lebih baik.
“Ini menjadi acuan jika apa yang sudah kita lakukan dan kerjakan terbukti benar. Mudah-mudahan prestasi yang sudah diraih bisa diulang atau bahkan dilampaui di masa yang akan datang,” pungkas Benny. (B3)