PWI Pokja Kota Bandung Juara Umum Porwada

BANDUNG,- Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung tampil sebagai juara umum Pekan Olah Raga Wartawan Daerah (Porwada) II/2018, setelah mengumpulkan 8 medali emas, 2 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Penyerahan piala bergilir Porwada diserahkan berbarengan denganpuncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Barat akan dilaksanakan di Hotel Grand Asrilia, Jumat (23/2/2018) malam.

Sementara itu PWI Kabupaten Bandung Barat menempati peringkat kedua dengan raihan 1 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu, diikuti PWI Kuningan pada posisi ketiga setelah meraih 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Peringkat keempat ditempati oleh PWI Karawang denngan raihan 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu. Posisi kelima klasemen akhir diraih PWI Kabupaten Bandung setelah mengumpulkan 1 medali emas, dan lima medali perunggu.

Delapan medali emas untuk PWI Pokja Kota Bandung diraih oleh Satrya Graha pada cabang olah raga boling nomor perorangan, Satrya Graha-Boedi Azwar pada cabor boling nomor pasangan.

Pujo Hastowo pada cabang olah raga atletik 1500 meter 50 tahun ke atas, Ahmad Syukrie-Yadi Mulyadi cabor bulu tangkis nomor ganda, Hardiansyah cabor biliar nomor single bola 9, Darwis pulungan cabor catur cepat. Darwis pulungan cabor catur kilat, dan Nana Sukmana-Eep Nandang cabor tenis meja partai ganda.

Ketua Umum PWI Jawa Barat, Mirza Zulhadi mengatakan, pelaksanaan Porwada Jabar II/2018 ini menjadi momentum mempererat tali silaturahmi sekaligus persahabatan diantara para wartawan yang ada di Jawa Barat.

“Alhamdulillah pelaksanaan Porwada kedua ini berjalan dengan lancar, sebelumnya sempat pesimis juga even ini bisa dilaksanakan kembali setelah terakhir pelaksanaan Porwada pertama pada tahun 1986 di Sumedang,”katanya.

Mirza mengatakan, Porwada ini juga menjadi ajang untuk seleksi menjeleang Porawanas di Papua yang akan berlangsung pada tahun 2019. “Jika di Porwanas Papua nanti Jabar bisa mempertahankan gelar juara, maka Piala Presiden akan menjadi milik tetap Jawa Barat,”ucapnya.

Ketua PWI Pokja Kota Bandung, Hardiansyah mengaku sangat bersyukur karena Kota Bandung mampu tampl sebagai juara umum di Porwada Jabar II/2018. “Alhamdulillah pada Porawada kali ini bisa menjadi juara, walaupun tanpa Persiapan yang matang tetapi dengan semangat jiwa yang tinggi bisa meraih hasil maksimal,”katanya. (B2)