Raih Penghargaan Gubernur Jabar, KONI KBB Makin Termotivasi Raih Prestasi Porda

BANDUNG,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Insan Olahraga Berprestasi pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXV tingkat Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, Senin (10/9/2018). Penghargaan diberikan oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum kepada Ketua KONI KBB (nonaktif/tengah menjalani cuti) Elin Suharliah Abubakar yang didampingi Sekretaris KONI KBB Jaka Supriatna.
Jaka menilai, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi seluruh insan olah raga di KBB untuk meningkatkan prestasi.
“Alhamdulillah, penghargaan ini bisa kami raih berkat hasil kerja keras semua pengurus KONI, cabor (cabang olahraga), dan tentunya para atlet  yang sudah berprestasi. Terimakasih untuk semuanya,” ujar Jaka.
Dia menilai, penghargaan dari Gubernur Jabar tersebut menjadi bukti konsistensi KONI KBB dalam pembinaan olah raga prestasi.
“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh insan olahraga yang bergabung di KONI KBB untuk lebih meningkatkan prestasinya. Terutama dalam menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII di Bogor nanti. Kami meminta seluruh cabor tetap berkomitmen untuk menyumbangkan medalinya,” ujar Jaka.
Dia mengatakan, pada Porda XIII mendatang KBB mematok target untuk mempertahankan posisi empat besar. Target untuk bertahan di posisi tersebut bukan pekerjaan yang mudah.
“Tapi dengan kerja keras seluruh insan olahraga dan terutama para atlet, Insyaallah kami bisa,” katanya.
Menurut Jaka, selama ini atlet KBB telah menunjukan prestasi yang cukup membanggakan. Pada Asian Games XVIII, sejumlah atlet KBB berhasil memberikan kontribusi prestasi  untuk Indonesia dengan meraih medali. Satu-satunya cabor yang berhasil menyumbangkan medali adalah dayung. Tercatat lima atlet dayung asal KBB seperti Ferdiansyah, Dendry Maulizar,  Kakan Kusmana, M Yunus dan Masripah berhasil mengharumkan nama Indonesia pada Asian Games tersebut. Ferdiansyah bahkan turut berkontribusi dalam keberhasilan cabor dayung merebut medali emas nomor men’s lightweight eight.
“Mereka memang atlet andalan kami di Porda nanti. Tentunya, ada sejumlah atlet lainnya yang berasal dari cabor lainnya jadi andalan kita. Minta doanya saja dari seluruh masyarakat KBB supaya kami bisa lebih sukses lagi,” ujarnya. (B2)