Rugby Kota Bandung Targetkan Satu Medali Emas Porda

BANDUNG,- Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kota Bandung lebih memfokuskan persiapan Pekan Olahraga Nasional Daerah (Porda), yang digelar pada bulan Oktober mendatang.

Untuk Porda nanti, tim rugby sendiri menargetkan satu medali emas dari dua medali emas yang diperebutkan nanti pada Porda. Mengenai emas yang akan diraih nanti, pihaknya belum bisa menentukan dari mana emas tersebut bisa diraih.

“Kita lihat saja nanti pada Porda, yang pasti satu medali emas menjadi target kami pada Porda mendatang,” ungkap Ketua Pengcab Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kota Bandung Arie Soerjantoro, pada saat pelantikan Pengcab PRUI Kota Bandung masa periode 2018-2022, di Eat Story, Jln Sulanjana Bandung.

Pada Porda nanti, yang dipertandingkan hanya kategori seven, dimana hanya memainkan tujuh pemain untuk putra dan putri. Sebenarnya ada beberapa kategori di rugby, hanya satu nomor saja yang dipertandingkan.

“Di rugby ada nomor 7 pemain, 10 pemain, dan 15 pemain. Tapi di Porda nanti hanya 7 pemain yang dipertandingkan di Porda,” katanya.

Sedangkan untuk jangka panjangnya, pihaknya akan berupaya menambah klub rugby di Kota Bandung ini, dimana saat ini baru ada 4 klub rugby, Bandung Rum, Bandung United, Bandung Rugby, dan Rugby UPI.

“Kita ingin rugby dikenaal lagi oleh masyarakat, oleh karena itu kita akan berupaya melakukan sosialisasi memperkenalkan rugby dan saat ini di Bandung ini sudah ada 4 klub,” paparnya. (B7)