Satu Kali Dayung Dua Pulau Terlampaui

BANDUNG,- Satu kali dayung dua pulau terlampaui, pribahasa tersebut menggambarkan perjuangan taekwondooin Jawa Barat, Dhean Fazrin saat ini.
Dimana atlet kelahiran Indramayu, 14 Juli 1998 ini tengah melakukan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) dalam rangka mempersiapkan diri menuju perhelatan akbar Asian Games 2018. Tak hanya itu, proses pemusatan latihan itu sendiri juga menjadi nilai plus bagi Dhean dalam menghadapi multi event Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2018 mendatang.
“Sekarang Dhean lagi TC di Pelatnas untuk persiapan Asian games. Dhean juga nanti ikut Porda memperkuat Kabupaten Subang. Biasanya kan kalau untuk Porda TC nya memang di daerah. Tapi ya sekarang sama-sama TC, jadi sekalian juga selain buat Asian Games bisa mematangkan persiapan Porda juga,”kata peraih medali perunggu SEA Games Kualalumpur 2017 lalu tersebut.
Dhean yang akan turun di kelas under 49 kg putri ini menegaskan jika ia dan tim sudah sangat siap tampil gemilang pada ajang bergengsi nanti. Apalagi Indonesia didaulat sebagai tuan rumah multi event se asia tersebut.
“Persiapan masih terus ditambah. Latihan dan latihan setiap harinya. Dan saya pribadi sudah siap karena pas beres SEA Games kan langsung tancap gas latihan memperbaiki kekurangan-kekurangan,”terangnya.
Untuk memantapkan skillnya, peraih medali emas PON XIX/2016 Jabar ini akan mengikuti kejuaraan Malaysia Open. Hanya saja Dhean belum tahu kapan event tersebut akan digelar.
“Kata pelatih nanti ada Malaysia Open but persiapan Asian Gemas juga. Tapi belum tahu waktu pastinya kapan. Yang penting sekarang fokus mempersiapkan diri,”kata pemilik sabuk hitam dan 2 ini. (B5)